Meriahkan Tahun Baru Islam PAUD Kecamatan Kapuas Timur Gelar Lomba


Penyerahan – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat saat menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba di TK Negeri Pembina Kapuas Timur, Kamis (17/9/20) pagi.

Meriahkan Tahun Baru Islam PAUD Kecamatan Kapuas Timur Gelar Lomba

KUALA KAPUAS – Dalam rangka memeriahkan tahun baru islam 1442 H Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan Kapuas Timur mengadakan lomba untuk guru dan anak Paud, yang mana untuk penyerahan hadiah dilakukan secara langsung Kepala Dinas Pendiidkan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat di TK Negeri Pembina Kapuas Timur, Kamis (17/9/20) pagi.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan pada kesempatan itu terlebih lomba yang dilakukan adalah lomba cerita Islami, group nasyid guru, hapalan doa selamat dan hapalan surah Al-fatihah untuk anak. Ia menerangkan bahwa kegiatan lomba yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1442 Hijriah tersebut berjalan secara virtual yang berlangsung dari tanggal 16 sampai 17 September 2020.

“Kegiatan lomba yang dilaksanakan secara virtual tersebut sangat bermanfaat dalam proses belajar dari rumah atau BDR, untuk teknis sendiri para peserta melaksanakan kegiatan secara virtual dan dilombakan dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1442 hijriah,”  ucapnya usai menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba.

Lebih lanjut, ia juga menerangkan bahwa rekaman secara virtual yang dilombakan dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran bagi peserta PAUD di Kecamatan Kapuas Timur dengan harapan dapat diikuti oleh PKG Paud Kecamatan lain yang ada di Kabupaten Kapuas.

Penyerahan piala kejuaraan tersebut juga dihadiri Ketua LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan SPd, Camat Kapuas Timur Ansyari, Korwil Bidang Pendidikan beserta Pengawas TK/SD serta pemerhati pendidikan Suhardi berlangsung meriah.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Nurul Hikmah yang juga Kepala TK Negeri Pembina Kapuas Timur dalam laporannya menerangkan bahwa dari 27 Lembaga yang ada di Kecamatan Kapuas Timur, kegiatan tersebut diikuti oleh 20 Lembaga. (hmsdsdk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp