KAKWARCAB KAPUAS BUKA TC JAMNAS XI 2022

JAMNAS XI: Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kapuas (Kakwarcab) Dr. H Suwarno Muriyat bersama Andalan Cabang, Pimpinan Kontingen, Pembina Pendamping dan Pramuka Penggalang pada Pembukaan Training Center (TC) Kontingen Cabang Jambore Nasional XI Tahun 2022, Jum’at (5/8) pagi di Sanggar Pramuka Kapuas

Koncab Pramuka Kapuas Siap ke Jamnas XI Cibubur

KUALA KAPUAS – Sebanyak 30 Pembina dan Pramuka Penggalang Kapuas yang tergabung dalam Kontingen Cabang (Koncab) Jambore Nasional (Jamnas) XI 2022 selama tiga hari melaksanakan Training Center (TC) dan berakhir, Minggu (7/8) sore di Sanggar Pramuka Kapuas.

Kakwarcab Kapuas H. Suwarno Muriyat dihadapan peserta TC mengucapkan selamat dan sukses atas terbentuknya Koncab Jamnas XI 2022 Kapuas. “Kalian adalah Duta Kapuas pada Jamnas XI Cibubur dan terbaik diantara ribuan Pramuka Penggalang setelah melalui seleksi ditingkat Gugusdepan dan 17 Kwartir Ranting se Kwarcab Kapuas.

TC yang kalian ikuti selama tiga hari bertujuan untuk meningkatkan scouting skill, life skill, kekompakkan regu, etika bergaul maupun seni budaya daerah bekal bagi kalian dalam event nasional lima tahunan Pramuka Penggalang,” ucap H. Suwarno Muriyat

Pria yang juga Kadisdik Kapuas ini meminta kepada Pimpinan Kontingen dan Peserta Jamnas agar selalu menjaga protokol kesehatan, kebersamaan dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan sehingga nantinya mampu membagi pengalaman, ketrampilan dan ilmu pengetahuan kepada rekan lainnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada orang tua kalian atas dukungan dan kepercayaannya kepada Kwarcab Kapuas. Juga kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas, Bupati Kapuas selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka atas bantuan moril dan material kepada Pramuka Kapuas,” jelas H. Suwarno Muriyat   

Sementara itu Radiansyah, M.Ag. MM, selaku Ketua Pinkoncab bersama Pembina Pendamping (Bindam) putra Wilger, M.Pd dan Dame SAGL Sihombing, S.Pd (Bindam putri) menguraikan jika TC dibimbing oleh Pelatih dan Pembina Pramuka Kapuas secara teori dan praktik lapangan ketrampilan kepramukaan (scouting skill) kecakapan hidup (life skill) juga ibadah, pengenalan kerajinan tradisional dan kuliner khas Kalimantan Tengah.

“TC diikuti sebanyak 16 Pramuka Penggalang putra/putri seusia tingkat SD dan SMP, 2 Pembina Pendamping, selebihnya adalah tim pelaksana. Koncab Kapuas akan berangkat menuju Cibubur Jakarta pada tanggal 12 Agustus hingga 22 Agustus jalur udara melalui bandara Syamsudin Noor Banjarmasin,” pungkasnya (hmsddk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp