PKBM Binaan Disdik Peduli Covid

Peduli – Bupati Kapuas melalui Gugus Tugas Covid-19 Kadis Sosial Budi Kurniawan dan Kadis Pendidikan Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat beberapa waktu menyerahkan bantuan kepada masyarakat.

PKBM Binaan Disdik Peduli Covid

KUALA KAPUAS – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dibawah Binaan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas peduli terhadap wabah Corona Virus Disease (Covid) dengan mengerahkan warga belajar untuk membuat masker sendiri dan membagikannya kepada masyarakat sekitar sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 , beberapa waktu lalu.

Untuk Kabupaten Kapuas sendiri ada 11 PKBM dengan jumlah warga belajar 2.355 orang dan salah satu contoh PKBM yang melaksanakan membuat masker sendiri dan membagikan untuk masyarakat sekitarnya adalah PKBM Sumber Sejahtera yang berada di Kecamatan Kapuas Murung.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat mengungkapkan dukungan atas apa yang dilakukan warga belajar di PKBM terutama dalam pengembangan apa yang sudah mereka dapatkan. “Kami akan terus mendukung agar warga belajar yang paket A, B dan C pada PKBM yang saat ini sedang mengembangkan keaksaraan fungsional menjahit untuk menunjukan hasil belajarnya selama ini dengan membuat masker serta mensosialisasikan upaya pencegahan wabah Covid-19 yang salah satunya dengan memakai masker,” ucapnya.

Terkait ujian kesetaraan online, mantan Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas itu menambahkan agar pelaksanaannya dapat memperhatikan protokol pencegahan Covid-19 dilingkungan pendidikan. (hmsdisdik)


One Reply to “PKBM Binaan Disdik Peduli Covid”

  1. Ch.Endar Praptiningsih

    Salam sehat …….
    Siiip…. Proficiat untuk kepedulian dan perhatian PKBM di Kapuas terhadap masalah yang kita hadapi saat ini. Semoga corona segera sirna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp

Copyright Themes © 2023