SPMI Sebagai Bentuk Perubahan Pada Sekolah

Penutupan – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat didampingi Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Muhammad Ali Hanafiah dan Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Kalimantan Tengah yang diwakili Totoh Santosa Konsultan LPMP Kalimantan Tengah menyaksikan penandatanganan komitmen oleh peserta di Ballroom Permata Inn Kuala Kapuas, Senin (9/3/20) siang.

SPMI Sebagai Bentuk Perubahan Pada Sekolah

KUALA KAPUAS – Dengan dilaksanakannya Sosialiasi Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI) diharapkan dapat membawa bentuk perubahan pada sekolah untuk menjadi lebih baik, hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat saat menutup sosialisasi yang sudah dilaksanakan selama empat hari didampingi Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Muhammad Ali Hanafiah di Ballroom Permata Inn Kuala Kapuas, Senin (9/3/20) siang.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas ucapan terima kasih dari Pemerintah daerah serta apresiasi yang setinggi-tingginnya atas bimbingan yang diberikan selama sosialisasi kepada para peserta sebagai bentuk tindaklanjut atas MoU antara Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Kalimantan Tengah tentang Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Mandiri. Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan hari itu adalah langkah awal sebagai bentuk untuk perubahan pada sekolah.

“Kegiatan ini merupakan langkah awal sebagai bentuk untuk perubahan pada sekolah yang mana berdasar pada Bapak dan Ibu sendiri yang telah mendapat bimbingan oleh sebab itu lakukanlah perubahan yang bermakna,” ucapnya.

Diera teknologi yang canggih Mantan Kepala Dinas Kominfo itu menerangkan bahwa peran guru tidak tergantikan karena peran guru sangat penting sebab itu para guru untuk harus terus meningkatkan mutunya, yang tentu dengan mengimplementasikan apa yang sudah diberikan pada sosialisasi tersebut.

Sementara Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Kalimantan Tengah yang diwakili Totoh Santosa Konsultan LPMP Kalimantan Tengah mengharapkan agar apa yang sudah disampaikan pada sosilasi tersebut dapat bermanfaat serta terima kasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas yang telah bekerja sama dengan baik sehingga pihaknya dapat melaksanakan tugas di Kapuas. ia juga menerangkan bahwa jika sekolah luar biasa maka akan berdampak kepada kualitas guru dan siswanya, oleh sebab itu pihaknya sudah memberikan teknik-teknik untuk menjadikan sekolah yang berkualitas.

Dalam kesempatan itu semua peserta menandatangani komitmen untuk melaksanakan SPMI sebagaimana yang sudah didapat pada sosialisasi yang diketahui langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas. (Hmsdsdk)


One Reply to “SPMI Sebagai Bentuk Perubahan Pada Sekolah”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp