KWARCAB KAPUAS PERINGATI HARI PRAMUKA KE-60

Peringatan Hari Pramuka: Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat, S,Ag. M.Pd memimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-60 dan membacakan sambutan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Sabtu (14/8) pagi di ruang rapat Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas

Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-60 Tahun 2021

KUALA KAPUAS – Pandemi Covid-19 yang masih mewabah tidak menyurutkan semangat bagi Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kapuas untuk memperingati Hari Pramuka Ke-60 dengan mengadakan Upacara, diikuti Para Andalan Cabang, Ranting, Satuan Karya dan Anggota Pramuka termasuk sejumlah petugas upacara secara virtual dari rumah masing-masing, Sabtu (14/8) pagi.

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso dalam sambutan tertulis yang dibacakan Ketua Kwarcab Kapuas selaku Pembina Upacara mengajak seluruh Andalan, Majelis Pembimbing, Pelatih, Pembina dan Anggota Pramuka senantiasa disiplin menahan diri, prihatin, dan berusaha membantu menanggulangi pandemi Covid-19.

Lencana Melati: Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas menyematkan Lencana Melati dari Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka kepada Kapusdiklatcab Pramuka Kapuas Sri Candra Nilawati, S.Pd dan Sekretaris Dewan Kehormatan Anang Fairuzy

“Pramuka berbakti tanpa henti dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru dengan kedisiplinan dan kepedulian nasional” merupakan tema Peringatan Hari Pramuka Ke-60 sedangkan slogan yang merupakan inti tema peringatan adalah “Pramuka Berbakti Tanpa Henti.

Bapak Presiden RI selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka dalam Hari Pramuka tahun lalu meminta agar para Pramuka melaksanakan dua gerakan. Gerakan Kedisiplinan Nasional dengan mewujudkan perilaku mematuhi protokol kesehatan, dan Gerakan Kepedulian Nasional dengan mewujudkan sikap empati dan simpati menolong sesama hidup,”pinta Budi Waseso

Pramuka Duta Perubahan Perilaku: Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas memasangkan rompi Duta Perubahan Perilaku Covid-19 kepada Andalan Cabang Fahriati, S,Pd, M.PdI dan Ketua Dewan Kerja Cabang A.Naufal

Peringatan Hari Pramuka tahun ini telah menetapkan bulan Agustus sebagai Bulan Bakti Pramuka. Memasuki adaptasi kebiasaan baru (AKB) sehingga para Pramuka hendaknya menjadi Duta Perubahan Perilaku. Pramuka dapat memberi contoh untuk mengubah perilaku masyarakat luas agar hidup lebih sehat dalam upaya menanggulangi pandemi Covid-19.

Masih ditempat yang sama, H. Suwarno Muriyat juga mengajak Anggota dan Pembina Pramuka untuk terus berkegiatan kepramukaan, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Salurkan kreativitas kakak-kakak dan adik-adik dengan membuat kegiatan kepramukaan yang tak melanggar protokol kesehatan, namun tetap dapat diikuti dengan riang gembira guna menumbuhkan semangat agar imunitas semakin meningkat.

“Mari kita peringati 60 Tahun Gerakan Pramuka ini dengan tetap bersemangat, tetap berusaha hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan, dan tetap berusaha membantu mereka yang memerlukan pertolongan kita. Jangan pernah menyerah serta berputus asa. Melainkan kita tunjukkan bahwa Pramuka dapat terus bergiat dan berbakti tanpa henti,”pungkasnya (hmsddk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp