Kadisdik Sosialisasi PHKC bagi PTK Kapuas Hulu dan Mandau Talawang

Kadisdik di Sambut Tari : Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat didampingi Kepala Bidang Paud Dikmas Marce Nanyan SPd, Kabid Pembinaan SMP Agustin SPd dan Koordinator Pengawas Drs Rayano saat menyaksikan tari penyambutan selamat datang oleh Sanggar Tari binaan SDN 1 Sei Hanyo Kamis (19/11) pagi di halaman SDN 1 Sei Hanyo Kapuas Hulu.

Kadisdik Sosialisasi PHKC bagi PTK Kapuas Hulu dan Mandau Talawang

Kuala Kapuas – Kegiatan sosialiasi program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas (PHKC) sebagai program penguatan guna meningkatkan mutu lulusan, peningkatan profesionalisme PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan), implementasi kurikulum dan peningkatan peran stakeholder kembali digelar Kamis (19/11) pagi di halaman SDN 1 Sei Hanyo Kecamatan Kapuas Hulu.

Kedatangan Kadisdik Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat SAg MPd didampingi Kabid Paud Dikmas Marce, Kabid Pembinaan SMP Agustin dan Koordinator Pengawas Rayano disambut meriah berupa tari penyambutan selamat datang oleh Sanggar Tari binaan SDN 1 Sei Hanyo.

H Suwarno dihadapan Camat, Tripika Kecamatan Kapuas Hulu, Korwil Bidang Pendidikan Kapuas Hulu, Korwil Bidang Pendidikan Mandau Talawang beserta Pengawas, Kepala Sekolah dan Guru TK/PAUD, SD, SMP dan SMA/SMK dari dua Kecamatan setempat menyampaikan terima kasihnya atas dedikasi pengabdian mencerdaskan anak bangsa di daerah hulu yang memerlukan kesabaran dan ketekunan karena kondisi alam.

“Saya mohon maaf tidak dapat ke Sei Pinang ibukota Kecamatan Mandau Talawang karena keterbatasan waktu, juga hujan yang mengguyur sepanjang malam. Namun saya bangga ternyata Bapak dan Ibu Guru Mandau Talawang tanpa kenal menyerah dan tetap semangat telah berhadir di Sei Hanyo untuk mengikuti sosialisasi,” ucap H Suwarno dan disambut tepuk tangan.

Kadisdik dalam kesempatan itu memberi kiat-kiat agar PTK (Korwil, Pengawas, Kepala Sekolah dan Guru) terus menjalankan amanah guna mencerdaskan anak bangsa walaupun dengan kondisi sarana dan prasarana yang masih terbatas, jumlah guru yang masih kurang serta terkendala jaringan internet dengan memperkuat komitmen dan profesionalisme sebagai PTK.

Dalam kesempatan itu dilakukan pula sosialisasi Peraturan Bupati Kapuas Nomor 53 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Pendidikan Anak Usia Dini Pra Sekolah Dasar oleh Kabid Paud Dikmas yang bertujuan guna memperkuat peran dan fungsi lembaga PAUD sebagai wadah peletakkan dasar yang kuat serta kesiapan memasuki pendidikan lebih lanjut.

Masih ditempat yang sama Camat Kapuas Hulu yang dihadiri Sekcam H Muliadi menyatakan dukungan dan kesiapannya dan bersama Danramil serta Kapolsek setempat untuk menyukseskan program PHKC karena menurutnya semua bisa menjadi orang hebat berkat pendidikan, dan pendidikan bisa berjalan lancar karena ada Bapak dan Ibu Guru.

Sebelumnya Korwil Bidang Pendidikan Kapuas Hulu Suriadi didampingi Korwil Bidang Mandau Talawang Samuang melaporkan bahwa peserta sosialisasi dihari itu adalah gabungan Pengawas TK/SD, Kepala dan Guru TK/PAUD, SD, SMP dan SMA/SMK dari Kecamatan Kapuas Hulu dan Mandau Talawang.

“Kami mentargetkan peserta sosialisasi sebanyak 250 orang namun karena hujan lebat dimalam hari tadi sehingga yang telah bersama kita di halaman SDN 1 Sei Hanyo ini lebih kurang 210 peserta. Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Kadis Pendidikan Kabupaten Kapuas ditempat kami. PTK Kecamatan Kapuas Hulu dan Mandau Talawang siap menyukseskan program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas,”ucap Suriadi.

Kegiatan sosialisasi PHKC ini dirangkai pula dengan menyaksikan serah terima jabatan Kepala SMPN Satap Kapuas Hulu serta penyerahan bantuan buku-buku pedoman parenting bagi TK/PAUD dan perlengkapan peralatan sekolah bagi siswa tidak mampu se Kecamatan Kapuas Hulu dan Mandau Talawang dari Bupati Kapuas yang diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas. (hmsddk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp