Plt Bupati Kapuas Ajak Sukseskan Program PHKC

Batuan Peralatan Sekolah : Pelaksana Tugas Bupati Kapuas Drs HM Nafiah Ibnor MM didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat dan Kabid Paud Dikmas Marce menyerahkan bantuan peralatan sekolah kepada siswa miskin untuk Kecamatan Kapuas Barat diserahkan simbolis kepada Kepala Sekolah setempat Senin (16/11) siang di Aula SMK GKE Mandomai Kapuas Barat.

Plt Bupati Kapuas Ajak Sukseskan Program PHKC

Kuala Kapuas – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kapuas Drs HM Nafiah Ibnor MM mengajak Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) se Kecamatan Kapuas Barat untuk semakin menguatkan komitmen dan profesionalisme dalam menjalankan tugas dalam rangka menyukseskan Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas (PHKC) Senin (16/11) di Aula SMK GKE Mandomai Kapuas Barat   

“Sosialisasi yang Bapak dan Ibu Guru ikuti ini merupakan program terobosan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas dalam upaya mempercepat pencapaian Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Kapuas Ben-Nafiah 2018-2023. Kita semua bisa menjadi seperti saat ini berkat dedikasi dari para Guru kita”ucap Nafiah

HM Nafiah dihadapan hampir 300 PTK (Guru dan Kepala TK/PAUD, SD, SMP, SMA/SMK, Pengawas SD dan Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan) se Kecamatan Kapuas Barat, mengajak semua komponen untuk memperkokoh kerjasama dengan stakeholder pendidikan, sehingga segala sesuatu yang berat jika dikerjakan Bersama akan menjadi ringan dan nantinya dapat membentuk peserta didik semakin tumbuh dan berkembang menjadi sumber daya manusia yang hebat dan cerdas.

Masih ditempat yang sama Kadisdik Dr H Suwarno Muriyat yang didampingi Kabid Paud Dikmas Disdik Kapuas menyampaikan jika 2021 tidak ada pengurangan Tenaga Kontrak sebab dari data Kabupaten Kapuas masih kekurangan Guru. “Kapuas Barat adalah lokasi kedelapan dari 17 Kecamatan dimana Kadisdik secara langsung mensosialisasi program PHKC. Melalui tatap muka dengan PTK selain menyampaikan program terobosan Disdik, saya juga bisa berdiskusi dan mendengar berbagai potensi maupun kendala yang selama ini dihadapi oleh Bapak dan Ibu Korwil, Pengawas, Kapala Sekolah dan Guru,”ucap H Suwarno.

Sementara itu Camat Kapuas Barat Kertidipora didampingi Hasino Naumi, Kapolsek dan Danramil Kapuas Barat menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasihnya kepada Bupati Kapuas dan Disdik Kapuas yang telah berkenan bertandang ke Mandomai untuk memberi support kepada Bapak dan Ibu Guru agar Kapuas Barat nantinya semakin aman dan damai serta maju dan sejahtera.

Sebelumnya hal senada disampaikan Korwil Bidang Pendidikan Kapuas Barat Hasino Naumi yang meminta perhatian kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas melakukan penambahan guru dan berbagai sarana pendidikan menjadi hambatan dalam menyukseskan program PHKC. “Beberapa sekolah kekurangan tenaga pengajar baik PNS maupun Honorer juga gedung sekolah maupun kantor berdampak langsung pada proses belajar dan mengajar. Harapan kami kedepan menjadi prioritas”pinta Hasino Naumi

Dalam kesempatan itu selain disampaikan sosialisasi program PHKC juga Pearturan Bupati Kapiuas tentang Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) serta penangan stunting. “Kedepan jenjang Pendidikan dasar dapat menerima peserta didik baru setelah anak-anak kita itu setelah menyeesaikan studinya pada TK/PAUD atau Lembaga sejenis”pungkas Marce. (hmsddk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp

Copyright Themes © 2023