Kadisdik Kapuas Buka Pra Rakortekrenbang

Buka Pra Rakortekrenbang: Kadisdik H Suwarno Muriyat bersama Kepala LPMP Prov Kalteng Tomy Haridjaya dan Kepala BP Paud Dikmas Prov Kalteng Aunurrahman saat pembukaan Pra Rakortek Bidang Pendidikan Kabupaten Kapuas Tahun 2023, di Aula LPMP Provinsi Kalimantan Tengah, Palangka Raya, Senin (14/3) pagi

Kadisdik Kapuas Buka Pra Rakortekrenbang   

KUALA KAPUAS – Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas bersama Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) dan Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD DIKMAS) Provinsi Kalimantan Tengah lakukan sinkronisasi rencana kegiatan melalui Pra Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan (Rakortekrenbang) di Aula LPMP Kalteng, Senin (14/3) pagi di Palangka Raya.

Pra Rakortekrenbang yang berlansgung sehari itu dibuka langsung Kadisdik Kapuas H. Suwarno Muriyat serta dihadiri Kepala LPMP Tomy Haridjaya, Kepala BP Paud Dikmas Aunurrahman, Sekdisdik dan seluruh Kabid dan Kasubbag pada Disdik Kapuas serta Widyaparada dari kedua lembaga dibawah binaan Kemdikbudristek.

Kadisdik dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kepala LPMP dan BP Paud Dikmas yang telah memfasilitasi Pra Rakortekrenbang serta mempresentasekan Standar Pelayanan Minimal (SPM) serta berbagai program prioritas tahun 2023 mendatang.

“Sangat banyak manfaat yang kami peroleh dari kegiatan ini, sehingga kedepan terjadi sinergisitas antara Pemerintah dan Pemerintah Daerah terutama dalam penyusunan berbagai program kegiatan.

Misi kedelapan dan kesembilan Pemerintah Kabupaten Kapuas sangat erat kaitannya dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Melalui Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas sejalan dengan Merdeka Belajar semakin mempercepat terwujudnya SDM Kapuas Cerdas (Cendekia, Energik, Religius, Dedikasi, Adiluhung dan Sejahtera),” jelas H Suwarno Muriyat

Sementara itu Kepala LPMP dan BP Paud Dikmas selain memaparkan berbagai indikator kinerja, capaian dan target juga tekankan tujuan Pra Rakortekrenbang.

“Mendukung pemerintah daerah dalam penyusunan RKPD berbasis data, mengkomunikasikan agar tercapainya SPM, indikator kinerja urusan pendidikan serta daftar minimal prioritas sub kegiatan urusan pendidikan level Provinsi, Kabupaten dan Kota,” tegasnya (hmsddk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp

Copyright Themes © 2023