Pendidik Kecamatan Dadahup Ikuti Program PHKC

Sosialisasi – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat saat menyampaikan sosialisasi Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas (PHKC) di Kecamatan Dadahup, Selasa (17/11/20) pagi.

Pendidik Kecamatan Dadahup Ikuti Program PHKC

KUALA KAPUAS – Sosialisasi Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas (PHKC) yang dilaksanakan di Kecamatan Dadahup diikuti oleh para Tenaga Pendidik serta sejumlah perangkat yang terkait. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMP Agustin dan Camat Dadahup Jaya Y Singam serta Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Dadahup Roben selaku tuan rumah, Selasa (17/11/20) pagi di Kecamatan Dadahup.

Diterangkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas bahwa dengan adanya sosialisasi pada hari itu diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas tenaga pengajar, sarana dan prasarana pendidikan di semua jenjang serta dapat mengembangkan dan mendorong peningkatan pendidikan, ketrampilan bagi kaum wanita, kelompok muda, remaja putus sekolah, penyandang cacat melalui kemitraan, balai latihan kerja dan memberikan pelatihan perbengkelan modern untuk meraih kehidupan yang lebih baik sesuai dengan misi Ben Nafiah yakni Bupati dan Wakil Bupati Kapuas.

Lebih lanjut ia juga menerangkan bahwa salah satu sasaran utama dari Program PHKC adalah meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). “Salah satu sasaran utama dalam program PHKC adalah meningkatkan kualitas SDM yang mana Meningkatnya kualitas layanan dan sarana prasarana serta perluasan akses pendidikan begitu juga Meningkatnya kualitas dan kuantitas pendidik dan tenaga kependidikan serta peserta didik,” ucapnya.

Sementara Roben Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Dadahup melaporkan bahwa kegiatan pada hari itu diikuti oleh 184 peserta yang tercatat, sembari mengucapkan terima kasih atas kedatanagan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas beserta rombongan di Kecamatan Dadahup yang mana hal senada juga disampaikan oleh Jaya Y Singam selaku Camat Dadahup yang ikut berhadir pada kesempatan itu.

Masih dalam kesempatan yang sama Kepala Bidang Pembinaan SMP mengingatkan kepada semuanya untuk benar-benar memperhatikan terkait pemanfaatan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) serta meminta agar dalam pemanfaatannya dapat mengikuti aturan serta juknis yang ada begitu juga laporan harus dilakukan secara tepat waktu jangan sampai terlambat.  (hmsdsdk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp