330 Peserta Ikuti Sosialisasi Program PHKC

Bantuan Siswa Miskin : Pelaksana Tugas Bupati Kapuas Drs HM Nafiah Ibnor MM didampingi Kadisdik Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat saat menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah bagi siswa miskin se Kecamatan Selat secara simbolis diterima sejumlah Kepala Sekolah setempat dirangkai dengan Pembukaan Sosialisasi Prrogram PHKC, Sabtu (14/11) pagi di Aula Kantor Bupati Kapuas.

330 Peserta Ikuti Sosialisasi Program PHKC

KUALA KAPUAS – Sosialisasi Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas (PHKC) Kecamatan Selat diikuti lebih dari 330 peserta, dibuka oleh Plt Bupati Kapuas Drs H M Nafiah Ibnor MM didampingi Kadis Pendidikan Dr H Suwarno Muriyat, Sekdisdik Yulianus B Aden, Kabid dilingkungan Disdik Kapuas, Camat Selat, Koordinator Pengawas Rayano dan Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Selat Munthoha, Sabtu (14/11/20) pagi di Aula Kantor Bupati Kapuas.

Dalam sambutannya Plt Bupati Kapuas meminta kepada seluruh peserta untuk dapat benar-benar mengikuti kegiatan sosialisasi Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas sembari berpesan bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas mengutamakan pelayanan. Ia juga berpesan kepada semua pendidik baik itu Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Tenaga Kontrak agar secara bersama-sama memberikan pelayanan yang terbaik dan tetap semangat untuk memberikan pembelajaran kepada peserta didik meski ditengah Pandemi Covid 19.

HM Nafiah Ibnor yang juga Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuala Kapuas ini menerangkan bahwa dalam mengajar guru harus mengetahui standar yang dimiliki peserta didik karena menurutnya setiap orang memiliki daya tangkap yang berbeda-beda dalam memahami apa yang disampaikan.

“Setiap peserta didik memiliki daya tangkap pemahaman yang berbeda, ada yang cepat menangkap apa yang dijelaskan oleh gurunya ada juga yang lambat hal tersebut disebabkan IQ yang berbeda pula. Oleh sebab itu pendidik harus memiliki strategi yang tepat dalam mengajar karena dalam membangun SDM yang berkualitas salah satunya adalah pendidikan” ucapnya.

Sementara itu Kadisdik Kabupaten Kapuas menerangkan, jika kegiatan dihari itu selain sosialisasi juga ajang bersilaturahmi sembari menjelaskan lebih dalam apa itu Proram Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas. Ia juga membeberkan bahwa pada hari itu adalah sosialisasi yang ke delapan untuk kecamatan di Kabupaten Kapuas dan direncanakan sosialisasi nantinya akan selesai di 17 Kecamatan sebelum 2 Mei 2021 sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional.

“Beberapa waktu hampir seluruh guru SD telah mengikuti workshop Math Master, nantinya akan mengukir prestasi bersama siswanya dalah hitung cepat dan terpanjang dalam sebuah rekor MURI. Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas dipilih karena melalui pendidikan lah kita dapat menjadikan orang-orang hebat tidak hanya hebat dalam pendidikan tapi juga kita inginkan anak-anak menjadi orang-orang yang cerdas, hal ini merupakan wujud dukungan pencapaian visi dan misi Pemerintah Kabupaten Kapuas 2018 – 2023”jelas Suwarno

Sebelumnya Koordinator Wilayah Bidan Pendidikan Kecamatan Selat Munthoha didampingi Panitia Pelaksana Wilger melaporkan bahwa peserta sosialisasi terdiri dari Kepala Sekolah dan Guru di Kecamatan Selat. “Kami membatasi hanya 330 peserta yang merupakan perwakilan dari masing-masing sekolah. Hal ini karena kami menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran pandemi covid-19,”lapor Munthoha. (hmsdsdk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp