Kadisdik Dorong Penyelesaian Pembangunan Sarana Pendidikan


Monev DAK – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat didampingi Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Basarang Sulang disambut Kepala SMPN 2 Basarang Wayan Sindra saat meninjau proyek pembangunan sarana prasarana pendidikan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), Jumat (13/11/20) pagi.

Kadisdik Dorong Penyelesaian Pembangunan Sarana Pendidikan

Kuala Kapuas – Penyelesaian pembangunan sarana dan prasarana pendidikan sumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) terus dipantau agar selesai tepat waktu dan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Kemendikbud. Kadis Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat usai sebagai pemateri pada sosialisasi program PHKC di Aula PGRI Kecamatan Basarang menyempatkan meninjau sejumlah lokasi sekolah penerima manfaat DAK. Salahsatu sekolah yang dikunjunginya itu adalah SMP Negeri 2 Basarang, dan kedatangannya disambut Kepala Sekolah Wayan Sindra, Jumat (13/11/20) pagi.

Ädapun tujuan pemantauan ini menurut Kadisdik adalah untuk melihat secara langsung pengelolaan DAK oleh sekolah sekaligus mengingatkan Kepala Sekolah dan Panitia Pembangunan mematuhi Rencana Anggaran dan Biaya (RAB) serta Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan DAK 2020.

 “Jika Kepala Sekolah dan Panitia Pembangunan telah mempedomani RAB dan Permendikbud tentang Juknis Pelaksanaan DAK 2020, insyaallah berdampak pada semakin tercapainya Standar Nasional Pendidikan (SNP) khususnya standar sarana dan prasarana. Kedeoan agar sarana dan prasarana yang telah dimiliki maupun baru dibangun/rehab dipelihara sebaik-baiknya serta dimanfaatkan guna memperlancar proses belajar dan mengajar sehingga Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas segera dapat terwujud,” ucapnya.

Sementara itu Kepala SMPN 2 Basarang melaporkan jika tahun 2020 ini sekolahnya menerima DAK untuk pekerjaan pembangunan pembangunan laboratorium komputer beserta perabotnya dan jamban siswa/guru beserta sanitasinya. (hmsdsdk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp