Program PHKC Terus Dikuatkan

Bantuan Siswa Miskin – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat didampingi Sekretaris Disdik Yulianus B Aden dan Camat Basarang Yaya menyerahkan secara simbolis bantuan perlengkapan sekolah bagi siswa miskin dari Pemerintah Kabupaten Kapuas di Aula PGRI Kecamatan Basarang, Jumat (13/11/20) pagi.

Program PHKC Terus Dikuatkan

KUALA KAPUAS – Setelah sejumlah Kecamatan dibuka langsung oleh Plt Bupati Kapuas Drs H M Nafiah Ibnor MM, kembali sosialiasi program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas (PHKC) berlanjut Jumát (13/11) pagi di Aula PGRI Kecamatan Basarang. Hal serupa dilakukan pula diawal pekan lalu Senin (9/11) diikuti hampir 300 Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) baik Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Mantangai Drs Yunathan, Pengawas TK/SD, Kepala TK/PAUD, SD, SMP dan SMA/SMK beserta para Guru se Kecamatan Mantangai, turut hadir pula saat pembukaan Camat Yunius Tunggal bersama unsur Tripika setempat.

Kadis Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat didampingi Sekretaris Disdik Yulianus B Aden SH saat membuka dan memberikan materi sosialisasi program PHKC di Kecamatan Basarang dihadapan Camat Basarang Yaya, Korwil Bidang Pendidikan, Pengawas, Kepala Sekolah dan para Guru se Kecamatan Basarang mengingatkan pula tujuan utama pengelolaan Pendidikan dimasa pandemi covid-19 yakni keselamatan dan kesehatan untuk semua sehingga dalam berbagai aktifitas senantiasa memperhatikan protokol Kesehatan.

Adapun tujuan program PHKC jelas Suwarno adalah penguatan mutu lulusan bukan hanya terkait pencapaian angka tetapi anak-anak diharapkan berkarakter baik, kuat dan peduli lingkungannya. “Peningkatan profesionalisme dan komitmen PTK, implementasi kurikulum berbasis kearifan lokal serta meningkatnya peran stakeholder Pendidikan dalam memajukan sekolah,” jelas Kadisdik.

Pria yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas ini mengemukakan sejumlah analisis SWOT berupa kekuatan, kelemahan, peluang maupun ancaman dalam program ini yang harus disikapi dengan cermat serta melahirkan berbagai inovasi pengelolaan pendidikan.

Sebelumnya Sekretaris Disdik Kabupaten Kapuas mengajak agar seluruh komponen untuk bersama-menyukseskan program melalui peningkatan disiplin, transparansi pengelolaan Dana BOS serta pengelolaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) sehingga lingkungan sekolah menjadi semakin menyenangkan dan menyehatkan.

Camat Kecamatan Basarang Yaya yang turut hadir dan memberi sambutan menyatakan rasa terima kasihnya kepada para pendidik dan tenaga kependidikan yang menurutnya perannya sangat besar. Bahkan dari pengalaman pribadinya dalam mendampingi anak-anaknya dalam Belajar Dari Rumah (BDR) dampak pandemi covid-19 merasa kesulitan jika tidak dibantu oleh bapak dan ibu Guru. “Saya sangat mendukung program ini dan mengajak masyarakat Basarang untuk membangun persatuan dan kesatuan sebagai wujud mempercepat pencapaian visi dan misi Pemerintah Kabupaten Kapuas,” ucap Yaya.

Hal senada diutarakan Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Basarang Dr Sulang, bahwa program PHKC menginspirasi stakeholder pendidikan. “Mari kita majukan dunia Pendidikan di Kabupaten Kapuas sehingga dimasa mendatang anak didik kita menjadi generasi emas sebagai kader pembangun dan memajukan bangsa dan negara,”ucap Sulang. (hmsdsdk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp