Plt Bupati Kapuas Ajak PTK Sukseskan Program PHKC

Batuan Peralatan Sekolah : Pelaksana Tugas Bupati Kapuas Drs HM Nafiah Ibnor MM didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat menyerahkan bantuan peralatan sekolah kepada siswa miskin untuk Kecamatan Kapuas Tengah, Pasak Talawang dan Timpah yang diterima masing-masing Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan setempat Sabtu (7/11) siang di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Sahawung Desa Pujon Kecamatan Kapuas Tengah.

Plt Bupati Kapuas Ajak PTK Sukseskan Program PHKC

Kuala Kapuas – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kapuas Drs HM Nafiah Ibnor MM mengajak Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) se Kecamatan Kapuas Tengah dan Pasak Talawang untuk semakin menguatkan komitmen dan profesionalisme dalam menjalankan tugas dalam rangka menyukseskan Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas (PHKC) Sabtu (7/11) di GPU Pujon Kapuas Tengah   

“Sosialisasi yang Bapak dan Ibu Guru ikuti ini merupakan program terobosan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas dalam upaya mempercepat pencapaian Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Kapuas Ben-Nafiah 2018-2023. Pendidikan menurut Unesco meliputi empat pilar, yakni learning to know (belajar mengetahui), learning to do (belajar melakukan sesuatu), learning to be (belajar menjadi sesuatu), learning to live together (belajar hidup bersama). Untuk mencapai tujuan Pendidikan nasional di negara kita ditambah dengan pilar Pendidikan berupa belajar untuk memperkuat keimanan, ketakwaan dan akhlak mulia,” jelas HM Nafiah.

Bahkan tambah HM Nafiah dihadapan hampir 400 PTK (Guru dan Kepala TK/PAUD, SD, SMP, SMA/SMK, Pengawas SD dan Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan) se Kecamatan Kapuas Tengah dan Pasak Talawang, untuk memperkokoh kerjasama stakeholder pendidikan sehingga mampu membentuk para pelajar menjadi sumber daya manusia yang hebat dan cerdas.

Masih ditempat yang sama Kadisdik Dr H Suwarno Muriyat yang didampingi Kabid Pembinaan Ketenagaan dan Kasi PTK Paud Dikmas Disdik Kapuas melaporkan kepada Plt Bupati Kapuas bahwa ia akan menyampaikan secara langsung sosialisasi program PHKC kepada PTK di 17 Kecamatan. “Melalui tatap muka dengan PTK selain menyampaik program terobosan Disdik secara langsung, saya juga bisa berdiskusi dan mendengar berbagai potensi maupun kendala yang selama ini dihadapi oleh Bapak dan Ibu Korwil, Pengawas, Kapala Sekolah dan Guru,”ucap H Suwarno.

Sementara itu Camat Kapuas Tengah Dodo SP didampingi Sudata SPd Korwil Bidang Pendidikan Kapuas Tengah dan Terpoli SPd Korwil Bidang Pendidikan Pasak Talawang menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasihnya kepada Bupati Kapuas dan Disdik Kapuas yang telah berkenan bertandang ke Pujon dan memberi support kepada Bapak dan Ibu Guru. Hal senada disampaikan yang mewakili Camat Pasang Talawang seraya berharap suatu saat kedepan Jangkang dijadikan sebagai tempat sosialisasi atau kunjungan kerja.

Sehari sebelumnya Jumát (6/11) bertempat di Gedung Pusat Kegiatan Guru (PKG) Timpah juga digelar kegiatan serupa yang diikuti sebanyak 360 PTK se Kecamatan Timpah dan Mantangai bagian hulu. Camat Timpah Yubderi didampingi Korwil Bidang Pendidikan Timpah Hatta SPd AH dan Unsur Tripika setempat saat menghadiri pembukaan sosialisasi, menyampaikan tekadnya untuk menyukseskan program PHKC Disdik Kapuas dengan mengajak seluruh Pengawas, Kepala Sekolah, Guru, masyarakat dan orang tua siswa untuk bersama pemerintah membangun dalam segala bidang tanpa kecuali dalam dunia Pendidikan guna membentuk sumber daya manusia yang hebat. (hmsdsdk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp