Kadisdik Buka Sosialisasi Program PHKC Kapuas Hilir

Kuala Kapuas – Sosialisasi Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas (PHKC) di wilayah Kecamatan Kapuas Hilir dibuka langsung Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat S.Ag M.Pd. Sosialisasi yang digelar dalam dua sesi itu dihadiri pula Camat, Unsur Tripika dan Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Kapuas Hilir, Kamis (5/11/20) pagi di Aula Pusat Kegiatan Guru (PKG) Kapuas Hilir.

Dihadapan hampir 200 Guru Honorer pada sesi Kadisdik H Suwarno Muriyat menyatakan bahwa peran Pendidik tanpa kecuali Guru Honorer besar perannya dalam proses pembelajaran. “Keberadaan Bapak dan Ibu selaku Guru Honorer masih kami perlukan, karena antara yang pensiun dengan pengangkatan tidak sebanding. Mari kita bersama menjngkatkan pengabdian dalam bidang pendidikan” pinta H Suwarno

Sebagaimana diketahui Kapuas Hilir adalah lokasi Kedua pelaksanaan Sosialisasi Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas. Sebelumnya telah dilakukan pencanangan oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT di Kecamatan Pulau Petak.

“Adapun tujuan dari program ini adalah meningkatkan mutu lulusan, bukan hanya terkait pencapaian angka tetapi anak-anak diharapkan berkarakter baik, kuat dan peduli lingkungannya” jelas Suwarno

Sebelumnya Camat Kapuas Hilir Hj Mahrita dalam sambutannya merasa bisa berkumpul dengan para guru yang ia sebut sebagai orang-orang hebat karena dapat membentu peserta didik menjadi manusia hebat pula.

“Saya beberapa waktu lalu mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh Korwil Bidang Pendidikan Kapuas Hilir mengenai program Belajar Dari Rumah (BDR) sebagai seorang ibu sangat banyak manfaatnya untuk membimbing anak saya di rumah” ucap Mahrita

Sebelumnya Korwil Bid Pend Kec Kapuas Hilir Yusep melaporkan sosialisasi yang berlangsung sehari itu dibagi dalam dua sesi. Pertama adalah sesi dialog Kadisdik Kapuas dengan 200 guru honorer sedangkan sesi kedua sosialisasi program PHKC diikuti seluruh Kepala TK/Paud, SD, SMP dan guru sebanyak 125 orang.

Masih ditempat yang sama Suwarno saat beri sosialisasi PHKC menegaskan jika program ini bersifat penguatan, dimana selama telah dilakukan oleh Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK).

“Melalui program PHKC mari kita lakukan peningkatan profesionalisme dan komitmen PTK. Implementasi Kurikulum berbasis kearifan lokal serta mendorong adanya partisipasi dari stakeholder pendidikan.

Saya akan memberikan sosialisasi ini langsung kepada PTK untuk 17 Kecamatan sekaligus berdiskusi guna menemukan metode dan strategi pencapaian PHKC yakni membentuk SDM Kapuas Cerdas yang merupakan akronim dari Cerdik cendekia, Energik, Religius, Dedikasi, Adiluhung dan Sehat Sejahtera” pungkasnya. (hmsdsdk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp