Plt Bupati Buka Sosialisasi Program PHKC Kapuas Timur

Penyerahan – Plt Bupati Kapuas Drs H Nafiah Ibnor MM didampingi Kadisdik Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat Camat Kapuas Timur Ansyari dan unsur Tripika setempat saat penyerahan secara simbolis peralatan sekolah kepada tenaga pendidik untuk selanjutnya diserahkan kepada peserta didik. Penyerahan dimaksud merupakan rangkaian dari Sosialisasi Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas di Gedung Azizah Kecamatan Kapuas Timur, Selasa (3/11/20) pagi.

Plt Bupati Buka Sosialisasi Program PHKC Kapuas Timur

Kuala Kapuas – Sosialisasi Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas (PHKC) di wilayah Kecamatan Kapuas Timur dibuka langsung Plt Bupati Kapuas Drs H M Nafiah Ibnor MM didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat S.Ag M.Pd, Kabid Pembinaan Ketenagaan M Ali Hanfiah, Camat, Unsur Tripika dan Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Kapuas Timur Edy Surianto, Selasa (3/11/20) pagi.


Kegiatan yang dilaksanakan dalam dua lokasi, pertama bertempat di SMP Negeri 2 Kapuas Timur diikuti hampir 200 tenaga pendidik. Adapun lokasi kedua di Gedung Azizah Anjir Serapat diikuti seluruh Pengawas, Kepala TK/Paud, SD, SMP dan SMA se Kecamatan Kapuas Timur.

Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menjelaskan bahwa program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas dapat tercapai jika dilakukan peningkatan kerja sama semua komponen. Menurutnya melalui kerja sama yang baik maka kemajuan akan dapat dicapai. Apalagi dizaman moderen semuanya dapat diakses bahkan sekarang juga dapat belajar dengan metode Dalam Jaringan (Daring).

“Berbagai informasi yang ada diluar sana tanpa kecuali dalam memperlancar proses belajar dan mengajar secara daring dan luring yang tentu kita harapkan juga dapat meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak kita,” ucapnya.

HM Nafiah yang juga Ketua STAI Kuala Kapuas menambahkan, tenaga pendidik adalah profesi mulia karena dengan adanya Guru maka kita semua bisa menjadi manusia yang hebat.

Sementara itu H Suwarno, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas menyampaikan, Kecamatan Kapuas Timur adalah lokasi pertama pelaksanaan Sosialisasi Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas. Sebelumnya telah dilakukan pencanangan oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT di Kecamatan Pulau Petak.

“Adapun tujuan dari program ini adalah meningkatkan mutu lulusan, bukan hanya terkait pencapaian angka tetapi anak-anak diharapkan berkarakter baik, kuat dan peduli lingkungannya” jelas Suwarno

H Suwarno yang juga Ketua Perbasi Kabupaten Kapuas menambahkan, perlu pula dilakukan peningkatan profesionalisme dan komitmen Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PTK). Implementasi Kurikulum berbasis kearifan lokal serta mendorong adanya partisipasi dari stakeholder pendidikan.

“Saya akan memberikan sosialisasi langsung kepada PTK untuk 17 Kecamatan sekaligus berdiskusi guna menemukan metode dan strategi pencapaian PHKC yakni membentuk SDM Kapuas Cerdas yang merupakan akronim dari Cerdik cendekia, Energik, Religius, Dedikasi, Adiluhung dan Sehat Sejahtera” pungkasnya. (hmsdsdk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp

Copyright Themes © 2023