LPTQ Kapuas Lepas Peserta ke MTQ Nasional Padang Sumbar

Kafilah MTQ Nasional : Ketua LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan SPd didampingi Sekretaris LPTQ Dr H Suwarno Muriyat beserta sejumlah Pengurus LPTQ, melepas keberangkatan Abdussalam dan Junaidi menuju Palangka Raya dan Padang Sumatera Barat

LPTQ Kapuas Lepas Peserta ke MTQ Nasional Padang Sumbar

KUALA KAPUAS – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kapuas mengikutsertakan pesertanya dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVIII tingkat Nasional di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020. Utusan LPTQ Kabupaten Kapuas ini akan bergabung menjadi Kafilah Provinsi Kalimantan Tengah adalah Abdussalam sebagai peserta tilawah tingkat anak anak putera dan Junaidi sebagai peserta Tahfidz 5 juz putera.

Ketua LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan SPd saat melepas keberangkatan Abdussalam dan Junaidi di kediamannya Jalan Mahakam Kuala Kapuas, Minggu (1/11) siang menyatakan rasa bangganya karena satu tilawah dan satu tahfid 5 juz putera dari LPTQ Kapuas ikut berlaga pada ajang bergensi MTQ Tingkat Nasional.

“Harapan kita semua Abdussalam dan Junaidi yang sebelumnya akan mengikuti pelatihan selama sepuluh hari di LPTQ Provinsi Kalimantan Tengah Kota Palangka Raya diberikan Kesehatan dan kekuatan sehingga nantinya mampu meraih prestasi maksimal ditingkat nasional. Kedepan LPTQ Kapuas akan semakin intens melakukan pembinaan sejak tingkat paling rendah, Desa, Kecamatan dan Kabupaten. Tahun 2021 Kapuas akan mengikutsertakan Kafilah pada MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Demikian pula penyelenggaraan MTQ Tingkat Kabupaten Kapuas di Kecamatan Pulau Petak.

Kami akan segera berkoordinasi kepada semua pihak sehingga agenda ditingkat Kabupaten Kapuas dapat terselenggara serta melahirkan qori-qoriah, hafidz-hafidziah, mufasir-mufasirah, muratil-muratilah serta lainnya yang mampu bersaing pada ajang MTQ maupun STQ” jelas Muchtar Ruslan

Terpisah, Sekretaris LPTQ yang juga Kadis Pendidikan Kabupaten Kapuas H Suwarno bertekad melalui Program Tuntas Baca Tulis Al Qur’an (TBTQ) yang sedang digiatkan pada jenjang TK/Paud, SD dan SMP se Kabupaten Kapuas akan melahirkan generasi qur’ani yang mampu menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman hidup beragama, bermasyarakat dan bernegara. “Saya optimis pada saatnya nanti akan mampu mendongkrak prestasi Kabupaten Kapuas ditingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional” jelasnya (hmsddk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp