Disdik Kapuas Raih Prestasi Pengguna Bahasa Negara

KUALA KAPUAS – Prestasi membanggakan kembali diraih Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas sebagai Terbaik Kedua Lembaga Pemerintah se Kalimantan Tengah atas pengutamaan dan penggunaan bahasa negara pada naskah dinas dari Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepala Balai Bahasa Valentina Lovina Tanate saat penyerahan Piagam Penghargaan dan uang pembinaan Sabtu (20/10) di Palangka Raya menjelaskan jika lembaga yang dipimpinnya itu telah melakukan penilaian kepada Satuan Kerja Pemprov dan Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah selama beberapa tahun terakhir.

“Ada tiga kategori penerima penghargaan tahun 2020 ini, yakni Lembaga Pemerintah, Media Massa dan Dunia Usaha Perhotelan. Para pemenang tiap kategori memiliki konsistensi penggunaan bahasa negara pada naskah dinas, pamflet, pengumuman maupun berbagai informasi” ucapnya

Sementara itu Kadis Pendidikan Dr H Suwarno Muriyat usai menerima penghargaan menyampaikan terima kasih dan bangganya kepada seluruh jajarannya. “Kami akan terus meningkatkan konsistensi penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar pada naskah surat serta penulisan berbagai informasi online dan offline.

Jika tahun ini kami masih berada pada peringkat kedua dibawah Disarpustaka Kabupaten Kotim, semoga kedepan dapat meraih terbaik pertama” kata Suwarno

Penyandang gelar Doktor Pendidikan Bahasa Indonesia dan Sastra Universitas Negeri Malang ini menyampaikan terima kasihnya kepada Bupati Kapuas yang selama ini sangat banyak memberi arahan agar memperhatikan tata naskah penulisan surat.

“Dalam setiap rapat Bapak Bupati Kapuas mengingatkan kepada seluruh jajarannya agar pembuatan tata naskah dinas mempedomani ketentuan berbahasa Indonesia yang baik dan benar serta etika administrasi yang tepat” pungkas H Suwarno. (Hmsdsdk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp