Program Disdik Bakal Tingkatkan Mutu Lulusan

Program Disdik Bakal Tingkatkan Mutu Lulusan

KUALA KAPUAS – Kepala Dinas Pendidikan Kabuapten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat menerangkan bahwa Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas kedepan diharapkan akan membawa peningkatan mutu lulusan yang mana hal tersebut diungkapkan saat membuka kegiatan Sosialisasi Pembentukan Pokja Bunda Paud Kabupaten Kapuas sekaligus Sosialisasi Peraturan Bupati Kapuas Nomor 53 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pendidikan Anak Usia Dinas Pra Sekolah Dasar, Rabu (21/10/20) pagi di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Masyarakat Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Marce, Ketua Pokja Paud Provinsi Kalimantan Tengah Trisna Widyanti didampingi rombongan serta anggota TP PKK Kabupaten Kapuas, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, organisasi mitra seperti HIMPAUDI, IGTKI, IGRA dan Kepala Sekolah serta guru Pendididkan Anak Usia Dini (PAUD).

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas menyampaikan bahwa pihaknya sadar dalam pembangunan memang diperlukan dari tingkat yang paling bawah sehingga penting untuk memberikan bekal sejak usia sedini mungkin atau pada saat usia emas.

“Penting bagi kita untuk memberikan bekal pada anak sedini mungkin atau pada masa usia emas terutama dalam penanaman karakter anak dapat bermain sambil belajar, bahkan dalam Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas kita ingin meningkatkan mutu lulusan, dalam hal ini meningkatkan mutu lulusan bukan berarti memiliki nilai yang tinggi akan tetapi bagaimana anak-anak dapat memiliki karakter yang baik,” ucapnya.

Rasa terima kasih juga ia sampaikan dalam kesempatan itu karena Ketua Pokja Paud Provinsi Kalimantan Tengah dapat berhadir langsung pada Sosialisasi Pembentukan Pokja Bunda Paud Kabupaten Kapuas sekaligus Sosialisasi Peraturan Bupati Kapuas Nomor 53 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pendidikan Anak Usia Dinas Pra Sekolah Dasar sehingga dapat lebih menguatkan pelaksanaan kegiatan sembari meminta kepada seluruh peserta agar dapat dapat mengikuti kegiatan dengan secermat mungkin.

Sementara Ketua Pokja Paud Provinsi Kalimantan Tengah menerangkan bahwa Pokja Bunda Paud adalah perpanjangan tangan dari Bunda Paud dalam menjalankan program-program yang telah direncanakan sehingga semuanya dapat dikerjakan. Ia juga menerangkan bahwa Pokja sendir saling bersinergi baik dari tingkat Nasional sampai denga Desa atau Kelurahan sebagai pelaksanaan Paud Holistik Integratif (HI) oleh sebab itu perlu kerja sama yang baik dari semua pihak.

Dalam laporan pelaksanaan kegiatan Kepala Bidang Pembinaan PAUD dam Pendidikan Masyarakat menyampaikan harapan agar semua elemen dapat bersama-sama mewujudkan anak yang cerdas dan mandiri. Ia juga meminta agar seluruh jajaran Pendidikan tidak hanya di Kabupaten tapi juga hinga Kecamatan, Kelurahan atau Desa untuk selalu berbenah diri untuk Kemajuan Pendidikan terutama Paud. (Hmsdsdk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp