Bimtek Penginputan RKAS Gelombang II dan III Dilaksanakan

Bimtek Penginputan RKAS Gelombang II dan III Dilaksanakan

KUALA KAPUAS – Untuk mempercepat sekolah dalam menginput Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) yang bersumber dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Afirmasi dan Kinerja Tahun Anggaran 2020, yang dilakukan oleh pihak sekolah kedalam sistem aplikasi online yang telah disediakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Adapaun aplikasi yang disediakan adalah Aplikasi Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah (ARKAS), terakit hal tersebut Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) penginputan RKAS kepada sekolah secara bertahap yang mana pada Gelombang I telah dilaksanakan beberapa waktu lalu dan Gelombang II pada Rabu (14/10/20) serta Gelombang III dilakukan pada Kamis (15/10/20) yang keduanya dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat, didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Yulianus B Aden, Kepala Bidang Pembinaan SD Franz Yulian dan Kepala Bidang Pembinaan SMP Agustin serta sejumlah Kepala Seksi dan Pejabat Pengadaan Barang di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas.

Diterangkan oleh Kepala Dinas Pendidikan bahwa dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk lebih memantapkan rencana kerja sekolah, karena jika perencanaan kerja atau kegiatan sekolah telah di input pada ARKAS maka pelaksanaan juga dapat segera dilakukan. “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan semuanya dapat lebih memantapkan rencana kerja untuk sekolahnya dan dapat segera mengiput kedalam ARKAS supaya pelaksanaan juga bisa segera dilaksanakan terlebih ini sudah memasuki bulan Oktober,” ucapnya.

Ia juga menegaskan bahwa kondisi pandemi bukan halangan untuk kita bekerja, yang terpenting kita tetap mengikuti protokol kesehatan. Terkait kegiatan tersebut Dr H Suwarno juga menyampaikan agar perencanaan dapat selesai hari itu juga.

“Bapak dan Ibu Kepala Sekolah maupun operator setelah diberi penjelasan tentang Petunjuk Teknis Bos Afkin 2020 diberi kesempatan juga untuk berkonsultasi kepada Tim Managemen Bos serta Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa. Hal ini dimaksudkan agar pemanfaatan dana sejalan dengan regulasi serta efektif dan efisien dalam pengelolaan pendidikan dimasa covid-19,” pungkas H Suwarno. (hmsdsdk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp