Kejuaraan Basket Dalam Rangka Haornas

Kejuaraan Basket Dalam Rangka Haornas

KUALA KAPUAS – Persatuan Basketball Seluruh Indonesia (Perbasi) Kapuas Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar kejuaraan basket dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2020, yang mana Kejuaraan ini digelar, dalam upaya menjaring pemain yang akan dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng di Sampit yang akan datang.

Dalam laga final  yang dihadiri langsung oleh Ketua Perbasi Kapuas Dr H Suwarno Muriyat sekaligus Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas itu mempertemukan group terbaik Baraccuda A dan Putkap, setelah menjalani beberapa hari penyisihan group dan semi final, Di Lapangan Basket Komplek Stadion Panunjung Tarung Jalan Maluku Kuala Kapuas, Minggu (4/10/20) Malam.

Diterangkan oleh H Suwarno Muriyat, bahwa pertandingan basket tersebut berjalan sukses walaupun di masa pandemi, untuk pelaksanaan Protokol Kesehatan sendiri para penonton pertandingan diwajibkan menjaga jarak dan mengunakan masker sembari menyampaikan harapan agar pertandingan tetap bisa berlangsung dengan event yang lebih luas lagi.

“Harapan kita kedepan, pertandingan tetap berlangsung dengan event yang lebih luas, kita sudah berlatih keluar daerah seperti ke Banjarmasin untuk lebih menambah wawasan baik pemain maupun wasit dan kepelatihan,” ucap H Suwarno pada malam itu.

Akhir pertandingan dimenangkan oleh Putkap Kapuas, yang diisi materi pemain basket terbaik dengan skor 53 – 32, namun Barracuda A, walau takluk di laga final merupakan klub basket terbaik juga karena merupakan juara group.

Yendra selaku unsur pimpinan Perbasi Kapuas dan panitia pertandingan mengatakan, pertandingan ini digelar di bulan September, mendekati hari olahraga yang jatuh pada 9 September.

Namun ujarnya, karena persiapan lapangan basket, seperti mengganti papan ring yang tembus pandang, pengecatan lapangan dan lainnya, belum lagi saat laga berjalan terkendala hujan, karena Kapuas belum miliki gedung indoor.

“Syukurlah pada hari ini kita bisa menyelesaikan dua partai final yaitu umum dan pelajar dimana SMA 1 Kapuas, menjadi juara pelajar,” ujar Yendra

Sementara pengurus Perbasi lainnya, Ariando, mengucapkan terima kasih pada penonton dan panitia, serta pemain dalam kebersamaan dan selalu menjaga protokol kesehatan.

“Untuk para pendukung pertandingan, sponsor dan KONI Kapuas serta Ketua Perbasi kita haturkan ribuan terima kasih, atas terselenggaranya event ini,” pungkasnya. (hmsdsdk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp