160 PTK Disosialisasi Program Merdeka Belajar dan Bos Afkin

Sosialisasi : Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat didampingi Kabid Pembinaan SD dan Kabid Pembinaan SMP saat memberi arahan dalam Pembukaan Sosialisasi Program Merdeka Belajar dan Bos Reguler dan Afirmasi/Kinerja MK3S SD, SMP dan SMA/SMK se Kecamatam Mantangai, Kamis (1/10) di Aula Disdik Kabupaten Kapuas

160 PTK Disosialisasi Program Merdeka Belajar dan Bos Afkin

KUALA KAPUAS – Sedikitnya 160 Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) terdiri dari Koordinator Wilayah (Korwil) Pengawas, Kepala Sekolah, Guru dan Operator Bidang Pendidikan SD, SMP, SMA/SMK se Kecamatan Mantangai dibimbing oleh Tim Manajemen Bos dan Fasilitator dalam bentuk sosialisasi Program Merdeka Belajar, Bos Reguler, Bos Afirmasi/Kinerja di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kamis (1/10/20) pagi.

Kadis Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat didampingi Kabid Pembinaan SD Franz Yulian dan Kabid Pembinaan SMP Agustin, Fasilitator dan sejumlah Kasi/Kasubbag dilingkungan Disdik Kabupaten Kapuas, mengapresiasi tinggi atas inisiatif Korwil Bidang Pendidikan Mantangai yang bekerjasama dengan MK3S (Musyawarah Kerja Kelompok Kepala Sekolah) SD, SMP dan SMA/SMK Kecamatan Mantangai selenggarakan sosialisasi ini.

H Suwarno menerangkan melalui sosialisasi, peserta dapat memahami dan melaksanakan berbagai regulasi serta program agar mencapai sasaran sebagaimana yang diharapkan.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari Program “Pendidikan hebat Kapuas Cerdas” yakni mendorong stakeholder pendidikan semakin profesional dalam bertugas. Pengelolaan Pendidikan dimasa pandemi covid-19 harus terus berjalan namun tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan untuk semua.

Merdeka belajar dimaknai untuk mengakomodir dan mendorong segala potensi stakeholder pendidikan yang diawali oleh guru untuk terus meningkatkan kompetensinya sehingga mampu membentuk pebelajar yang berbudi pekerti luhur, berkualitas serta pembangun dan penjaga kedaulatan bangsa” jelasnya

Demikian pula lanjut Suwarno, pemanfaatan dana Bos Afirmasi dan Kinerja agar dilaksanakan sesuai regulasi dan kebutuhan program guna mendukung kelancaran lembaga pendidikan.

“Lakukanlah konsultasi kepada Tim Manajemen Bos juga berkoordinasi pada Pejabat Pengadaan Barang agar sejalan dengan sistem pengadaan yang ditetapkan Kemendikbud serta bermanfaat untuk menunjang kelancaran proses belajar dan mengajar.

Kadisdik dalam kesempatan itu menyatakan rasa bangga dan terima kasihnya kepada peserta sosialisasi. “Secara geografis dan demografis Kecamatan Mantangai sangat luas dan terpencar kedalam tiga zona memerlukan waktu, tenaga, pikiran dan pengorbanan yang tinggi dalam mencerdaskan anak bangsa” ucap Suwarno

Sebelumnya Drs Yunathan selaku Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Mantangai, utarakan jika sisialisasi dilaksanakan atas kerjasama MK3S SD, SMP dan SMA/SMK se Kecamatan Mantangai yang berjumlah 160 peserta.

“Mantangai terbagi dalam tiga zona, yakni disekitar ibukota Kecamatan, ex Proyek Lahan Gambut (PLG) dan bagian hulu. Kami laksanakan di kota Kuala Kapuas agar memudahkan ketiga zona tadi untuk bertemu dan bersama mengikuti kegiatan ini.

Kami ucapkan terima kasih kepada semua stakeholder pendidikan yang telah memfasilitasi, mendukung dan membantu demi kelancaran sosialisasi ini” pungkas Yunathan (hmsdsdk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp