Sekolah dan Madrasah Raih Penghargaan UKS

Sekolah dan Madrasah Raih Penghargaan UKS

KUALA KAPUAS – Lomba sekolah sehat yang telah digelar Pemerintah Kabupaten Kapuas telah memilih dan menetapkan sejumlah sekolah/madrasah sebagai pemenang dan meraih piala dan penghargaan dari Bupati Kapuas. Adapun penyerahannya dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat di Aula VIP Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Selasa (29/9/20) pagi.

Sebelumnya Sekretaris Dinas Pendidikan Yulianus B.Aden selaku Tim Penilai melaporkan semestinya pengumuman dan penyerahan kejuaraan telah dilakukaan saat Upacara Peringatan Hari Jadi Kapuas, namun karena pandemi Covid 19 sehingga baru dilaksanakan saat ini. Ia juga menerangkan salah satu faktor penilaian Lomba Sekolah Sehat adalah bagaimana semakin meningkatnya Usaha Kesehatan Sekolah (UKS)

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Dr H Suwarno Muriyat dalam sambutannya dihadapan Kapala Sekolah/Madrasah pemenang lomba menyampaikan selamat dan sukses atas prestasi itu.

Mantan Kadiskominfo Kapuas ini memberi sejumlah tips dalam menjaga dan meningkatkan UKS melalui sejumlah indikator penilaian yang telah ditetapkan.

“Saya berharap tiap sekolah/madrasah dapat terus memelihara kesehatan sekolahnya. Juga Tim UKS Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas terus melakukan pembinaan kepada sehingga meraih prestasi maksimal” ucapnya.

Kepala Dinas Pendidikan juga menambahkan jika lomba atau kejuaraan hanya sebagai sarana/media agar sekolah benar-benar bisa melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Berdasarkan Keputusan Bupati Kapuas Nomor/85/Adminkemaskesra tahun 2020 TK Kemala Bhayangkari Polres Kapuas dinobatkan sebagai yang terbaik juara pertama, diikuti TK Buah Hati sebagai juara kedua selanjutnya juara ketiga adalah TK Negeri Pembina Selat.

Sedangkan jenjang SD/MI diraih SD Katolik Santo Paulus juara pertama, MIN 1 Kapuas juara dua dan juara ketiga SDN 3 Selat Hilir. Jejang SMP/MTs; SMPN 1 Basarang juara pertama selanjutnya juara kedua SMPN 1 Kapuas Hilir dan SMPN 2 Kuala Kapuas berada pada urutan ketiga. Adapun jenjang SMA/MA yang terbaik juara pertama SMAN 1 Kuala Kapuas berlanjut SMAN 1 Kapuas Barat juara kedua serta juara ketiga adalah SMAN 2 Kuala Kapuas. (Hmsdsdk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp