Disdik dan Pramuka Peduli Berikan Bantuan Korban Kebarakaran Pujon

Bantuan : Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat menyerahkan korban kebakaran yang diterima Camat Kapuas Tengah Dodo SP di Pujon, Sabtu (26/9)

Disdik dan Pramuka Peduli Berikan Bantuan Korban Kebarakaran Pujon

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas memberikan bantuan untuk korban kebakaran berupa perlengkapan sekolah yang berbarengan dengan penyerahan bantuan dari Gerakan Pramuka Peduli, Sabtu (26/9/20) pagi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas menerangkan, kedatangan mereka sebagai bentuk rasa kekeluargaan dan empati atas kebakaran yang terjadi di Kecamatan Kapuas Tengah tepatnya di Desa Pujon. Ia menjelasakan, bantuan yang diberikan terdiri dua bagian yang pertama adalah dari Bupati Kapuas berupa perlengkapan sekolah terdampak musibah seperti tas, seragam sekolah, sepatu serta alat tulis baik bagi siswa Paud/TK, SD, SMP dan SMA sedangkan yang kedua adalah dari Gerakan Pramuka Peduli berupa pakaian layak pakai 15 karung dan 86 paket peralatan rumah tangga. Masing-masing paket berisi setengah lusin gelas dan setengah lusin piring plastik. Tersedia pula 1 lusin sendok makan, 2 tempat nasi, 2 mangkok sayur, 2 sendok nasi, 1 pisau sayur, 1 ember, 1 sutil, 1 saringan minyak (serok) 1 eskan (ceret plastik) dan 1 sendok sayur.

“Kita berharap bantuan yang diberikan pada hari ini dapat membantu dan meringankan beban korban kebakaran, karena saat menggalang bantuan Gerakan Pramuka Peduli benar-benar ingin mewujudkan rasa peduli kita kepada yang terkena musibah kebakaran,” ucapnya.

Sementara Camat Kapuas Tengah Dodo menerangkan, yang terdampak atas musibah kebakaran sebanyak 276 jiwa, menghanguskan 74 rumah toko (Ruko), 2 losmen dan 2 barak. Terdapat pula dua orang luka ringan dan satu orang mengalami patah kaki kanan.

Dalam kesempatan itu pula Camat Kapuas Tengah mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan. Untuk penyerahan bantua Gerakan Pramuka Peduli sendiri dilakukan langsung oleh Koordinator Pramuka Peduli Mulyadi, didampingi Andalan Cabang dan Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Kapuas sembari menerangkan bahwa yang diserahkan pada hari itu adalah hasil bantuan masyarakat Kapuas dan sekitarnya. (hmsdisdik)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp