BUPATI BUKA SOSIALISASI PROGRAM PENDIDIKAN HEBAT KAPUAS CERDAS

BUPATI BUKA SOSIALISASI PROGRAM PENDIDIKAN HEBAT KAPUAS CERDAS

KUALA KAPUAS – Salahsatu program yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas adalah “Pendidikan Hebat, Kapuas Cerdas” kini gencar disosialisasikan pada 17 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Kapuas. Bahkan pembukaan sosialisasi untuk tiga Kecamatan (Pulau Petak, Dadahup dan Kapuas Murung) dibuka langsung oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT Selasa (22/9/20) pagi di lapangan sepak bola Pulau Petak.

Dengan penuh semangat Bupati Kapuas mengucapkan terimakasih dan rasa bangganya kepada Bapak dan Ibu Guru atas dedikasi pengabdian yang begitu hebat dan luar biasa. “Pandemi Covid-19 bukan halangan bagi Bapak dan Ibu Guru, justru harus tetap semangat dan aktif melakukan proses belajar mengajar dari rumah (BDR) sehingga anak-anak kita tetap mendapatkan proses pembelajaran. Bapak dan Ibu Guru adalah Pahlawan Tanpa Tanda Jasa” ucap Ben

Bupati Kapuas dua periode ini juga senantiasa mengingatkan kepada semuanya agar tetap mematuhi protokol Covid 19, sering mencuci tangan pakai sabun, gunakan masker dan jaga jarak untuk hindari kerumunan.

“Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas sudah tentu memerlukan insan pengajar yang senantiasa kreatif dan berinovasi. Saya meyakini pendidikan adalah salah satu upaya yang bisa lakukan agar dapat memutus mata rantai kemiskinan yakni dengan bersekolah” kenang Ben sembari menceritakan pengalaman dimasa kecil di desa sewaktu bersekolah.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat S.Ag M.Pd melaporkan bahwa Program “Pendidikan Hebat, Kapuas Cerdas” adalah upaya dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas untuk mewujudkan visi misi dari Bupati Kapuas dalam bidang pendidikan. Ia juga menjelaskan dalam program ini para Pendidik dan Tenaga Kependidikan agar menjalankan tugasnya dengan penuh komitmen, profesional dan kreatif. Hal tersebut sangat diperlukan dalam menyikapi keadaan penyebaran Covid 19 yang masih terus mewabah

“Dalam Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas dimasa pandemi ini tentu para guru harus kreatif, inovatif dan bekerja dalam team teaching sehingga proses Belajar Dari Rumah (BDR) berjalan lancar tanpa membebani.

“Metode, pendekatan dan strategi dilakukan secermat mungkin. Tenaga pendidik dapat saja mengadakan lomba, dengan merekam berbagai aktifitas BDR dalam video dari masing-masing rumah selain sebagai ajang kompetisi juga menciptakan media pembelajaran yang efektif” ucapnya.

Lebih lanjut, Dr H Suwarno juga mengungkapkan jika Program Tuntas Baca Tulis Quran (TBTQ) hal ini sejalan dengan yang telah dicanangkan oleh Bupati Kapuas akhir tahun lalu telah berjalan sehingga Kabupaten Kapuas nantinya tidak ada lagi peserta didik beragama Islam yang buta baca tulis Quran.

“Kedepan saat anak didik akan masuk sekolah diharuskan telah mampu membaca tulis Quran. Hal serupa berlaku pula bagi peserta didik yang beragama lain akan ada menyesuaikan dengan ajaran agama masing-masing dan perkembangan usia, sosial dan budaya” ucap Suwarno

Masih ditempat yang sama Panitia Pelaksana Ashmawaty yang juga Korwil Bidang Pendidikan Pulau Petak menambah bahwa pembukaan sosialisasi dihari itu selain diikuti oleh para tenaga pendidik juga tenaga kependidikan dari Kecamatan Pulau Petak, Kapuas Murung dan Kecamatan Dadahup

Kegiatan yang diawali dengan Badengkoy oleh puluhan guru-guru juga turut hadir Camat Pulau Petak Seflihi dan Ketua TP PKK beserta Kapolsek, Danramil dan sejumlah Pejabat dilingkungan Dinas Pendidikan, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan se Kabupaten Kapuas. (Hmsdsk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp