Pramuka Peduli Galang Bantuan Kebakaran Pasar Pujon

Pramuka Peduli Galang Bantuan Kebakaran Pasar Pujon

KUALA KAPUAS – Memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kapuas kembali bentuk Pramuka Peduli setelah mendengar terjadinya musibah kebakaran yang dialami oleh waga Komplek Pasar RT 2 Desa Pujon Kecamatan Kapuas Tengah, beberapa waktu lalu.

Dibentuknya Pramuka Peduli adalah untuk menggalang bantuan kebakaran tersebut. Ketua Kwarcab Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat menerangkan bahwa Pramuka Peduli adalah salah satu upaya dari gerakan pramuka sebagai wujud membantu sesama dan meringankan warga yang terkena musibah kebaran.

Diterangkan pula pada kesempatan tersebut bahwa sampai saat ini data sementara yang diperoleh bahwa Musibah Kebakaran Komplek Pasar RT 2 Desa Pujon Kecamatan Kapuas Tengah ada 77 Kepala Keluarga yang terdampak dengan keterangan yang ikut terbakar ada 74 Rumah Toko dan 2 Losmen.

Kejadian yang terjadi pada Pukul 23.15 sampai dengan 03.00 Wib tersebut juga mengakibatkan dua orang luka ringan serta satu orang patah tulang paha kanan. Dr H Suwarno Muriyat yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas membeberkan bahwa dari pihak pendidikan sendiri sudah menyerahkan bantuan berupa perlengkapan sekolah kepada sejumlah siswa siswi yang terdampak musibah tersebut. (hmsdsdk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp