Partisipasi dan Prestasi Pramuka Dihari Kemerdekaan

Prestasi – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kapuas Dr H Suwarno Muriyat bersama Naufal (Ketua Dewan Kerja Cabang) Kwarcab Kapuas peraih juara harapan lomba virtual fotografi tanaman toga/sayuran Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-75

Partisipasi dan Prestasi Pramuka Dihari Kemerdekaan

KUALA KAPUAS – Peringatan HUT Kemerdekaan RI merupakan media penting bagi Gerakan Pramuka dalam pembentukan karakter anak dan pemuda Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas Dr H Suwarno Muriyat usai mengikuti Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 di halaman Kantor Bupati Kapuas Senin (17/8) pagi lalu.

H Suwarno yang juga Kadis Pendidikan Kapuas menambahkan jika partisipasi aktif organisasi berlambangkan tunas kelapa yang diperingati tiap tanggal 14 Agustus, mengikutsertakan Anggota/Pembina Pramuka pada tingkat Kwartir dan Gugusdepan (Gudep) dalam berbagai lomba, bakti sosial maupun Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) serta Upacara Detik-Detik Proklamasi dan Penurunan Bendera.

Terkait Peringatan Hari Pramuka tambah Suwarno, karena masih dalam pandemi covid-19 perkemahan dan upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-69 tahun 2020 dalam Kota Kuala Kapuas ditiadakan.

“Kwarcab Kapuas mengganti dengan berbagai kegiatan Pramuka Peduli, pertemuan Pembina/Pelatih secara virtual, ulang janji, orientasi dan berpartisipasi aktif memeriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-75.

Namun, di beberapa Kwartir Ranting dan Gudep setelah mempertimbangkan kondisi pandemi setempat tetap melaksankaan Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-69 (14/8) pagi dengan jumlah terbatas yakni Pramuka Penggalang, Penegak dan Pembina serta tetap menerapkan protokol kesehatan” pungkasnya. (hmsdisdik)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp