Disdik Sosialisasi di Dua Kecamatan

Disdik Sosialisasi di Dua Kecamatan

KUALA KAPUAS – Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas mengelar Sosialisasi di Dua Kecamatan yaitu Kecamatan Bataguh dan Kecamatan Tamban Catur, Rabu (19/8/20) pagi. Hal tersebut diterangkan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Kapuas Dr H suwarno Muriyat.

Diterangkan oleh Kadisdik bahwa Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas mengelar Sosialisasi di dua Kecamatan sekaligus yaitu terkait BDR dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) serta Dapodik oleh Sejumlah Kepala Bidang dan Kepala Seksi dan Pengelola terkait. Adapun yang hadir pada Sosialisasi Bos dan Dapodik adalah Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Muhammad Ali Hanafiah didampingi sejumlah pejabat, sedangkan Sosialisasi BDR adalah Kepala Bidang Pembinaan SD Franz Yulian serta Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Masyarakat Marce yang juga didampingi sejumlah pejabat.

Lebih lanjut, Dr H Suwarno menerangkan bahwa sosialisasi yg diikuti oleh para Kepala Sekolah dan Pengawas adalah untuk memberikan penjelasan lebih mendalam baik itu dalam pelaksanaan BDR maupun peng inputan Dapodik serta pemanfaatan BOS.

“Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan para perserta dapat lebih memahami tentang penginputan Dapodik serta pengelolaan dana BOS dan bagaimana mekanisme BDR yang tepat ditengah Pandemi agar proses pembelajaran dapat terus dilaksanakan dengan baik,” pungkasnya. (hmsdsdk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp