Kadisdik Support Murid Kendala BDR

Kadisdik Support Murid Kendala BDR

KUALA KAPUAS – Berawal dari media sosial tampilan seorang guru honorer berkunjung ke rumah salahsatu murid SD melaksanakan BDR Luring, disertai narasi “Tiga anak yatim tetap semangat Belajar Dari Rumah (BDR) metode Luar Jaringan (Luring) karena tidak memiliki handphone di Pangkalan Rekan Kecamatan Basarang.

“Benar, setelah saya hubungi guru tersebut melalui WA, ayah dari ketiga muridnya itu baru saja meninggal dunia. Sementara sang ibu yang masih menyusui bayi tidak memiliki pekerjaan” ungkap Suwarno Rabu (12/8) pagi di ruang kerjanya

Kondisi inilah mendorong pria yang juga Dosen STAI Kuala Kapuas ini mengundang Kepala SDN 1 Pangkalan Rekan beserta 7 guru honorer juga orang tua dan murid ke Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas.

Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pendidikan telah menyediakan bantuan peralatan sekolah bagi Peserda Didik tidak mampu. “Bantuan yang diberikan berupa tas, buku dan uang tunai untuk membeli baju seragam serta sepatu (tersedia tidak cocok ukuran) dan kelengkapan lainnya” ucapnya seraya meminta ketiga murid kelas rendah di SD itu terus giat belajar walaupun ayahnya sebagai tulang punggung keluarga telah tiada.

Ia juga meminta kepada Bashori selaku Kepala SDN 1 Pangkalan Rekan juga Kepala Sekolah lainnya untuk mendata peserta didik lainnya dan mengusulkan sebagai penerima bantuan dana dari Program Indonesia Pintar (PIP) sehingga semua anak termasuk yang tidak mampu tetap bersekolah.

“Saya bangga dan mengapresiasi tinggi atas dedikasi ketujuh guru honorer di SDN 1 Pangkalan Rekan juga Bapak dan Ibu Guru di sekolah lain semua jenjang dalam Kabupaten Kapuas yang penuh semangat bertandang ke rumah siswa lakukan BDR metode Luring namun tetap menjaga protokol kesehatan.

Kapuas masih berada pada zona merah pandemi Covid-19 sehingga tidak dibolehkan melaksanakan belajar tatap muka. Semoga pandemi ini segera berakhir dan siap melaksanakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pada masa New Normal” pungkasnya. (hmsdsdk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp