BIMTEK VERIFIKASI DAN VALIDASI DATA PENDIDIKAN

KUALA KAPUAS – Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Verifikasi dan Validasi Data Pendidikan Kabupaten Kapuas yang digelar secara virtual dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat melalui ruang kerjanya, Selasa (11/8/20) pagi.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas menerangkan bahwa untuk saat ini ada 1.182 Sekolah yang harus dilakukan Verifikasi dan Validasi datanya kepada 25 orang peserta Bimtek virtual tersebut, semabri menerangkan tujuan dari kegiatan Bimtek Verifikasi dan Validasi Data Pendidikan Kabupaten Tahun 2020/2021 adalah untuk Memberikan pemahaman kepada peserta tentang Pengelolaan Data dan Statistik Pendidikan dan Memberikan pemahaman kepada peserta tentang  mekanisme verifikasi dan validasi data Satuan Pendidikan, Peserta Didik dan PTK.

Masih dalam kesempatan yang sama ia juga mengharapkan agar peserta mampu memahami Pengelolaan Data dan Statistik Pendidikan. “Dari pelaksanaan Bimtek Verifikasi dan Validasi Data Pendidikan Kabupaten/Kota Tahun 2020 ini diharapkan akan menghasilkan beberapa hal seperti Peserta mampu memahami Pengelolaan Data dan Statistik Pendidikan begitu juga memahami mekanisme verifikasi dan validasi data Satuan Pendidikan, Peserta Didik dan PTK,” ucapnya.

Lebih lanjut Dr H Suwarno Muriyat menerangkan bahwa Verifikasi akun pada sistem Dapodik dilaksanakan sampai dengan Sabtu, 31 Oktober 2020 sedangkan untuk Akun yang tidak terverifikasi sampai dengan batas waktu tersebut akan dihapus dari database Dapodik. (hmsdsdk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp