Belum Sepekan 6 Kecamatan Sudah Laksanakan Workshop Nasional MMFT

KUALA KAPUAS – Belum sempat sepekan sejumlah Kecamatan sudah melaksanakan Workshop Nasional Math Master For Teacher (MMFT) dalam rangka mewujudkan Kapuas Cerdas sebagaimana program yang akan diresmikan oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam waktu dekat ini. Kecamatan Basarang menjadi lokasi pertama dilakukannya Workshop Nasional MMFT ini yang dilanjutkan dengan Kecamatan Selat, Kecamatan Kapuas Barat, Kecamatan Bataguh kemudian dilaksanakan pula oleh Kecamatan Kapuas Timur dan Kecamatan Kapuas Hilir yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat, Senin (20/1/20) pagi di Aula UPTD Pendidikan Kecamatan Kapuas Hilir. 

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas menyampaikan bahwa dengan adanya Workshop Nasional Math Master For Teacher dapat memberikan sesuatu yang baru untuk bisa dilakukan dan di evaluasi apakah sistem pembelajaran yang diberikan kepada para siswa selama ini sudah betul atau belum, sebab itu ia berpesan kepada pada peserta untuk betul-betul mengikuti kegiatan tersebut karena sudah menjadi kewajiban untuk bersama-sama mencerdaskan anak-anak bangsa. “Kita memiliki kewajiban  untuk mencerdaskan anak-anak bangsa  sebagai mana yang diajarkan dalam agama, janganlah kalian meninggalkan generasi setelah kalian generasi yang lemah tapi tinggalkanlah generasi yang lebih kuat dari kalian,” ucapnya.

Oleh sebab itu ia menerangkan bahwa proses pembelajaran serta pelatihan perlu diikuti, karena dalam Program Kapuas Cerdas intinya adalah pembelajaran yang mana peran paling penting dipegang Bapak Ibu Guru. Dalam komitmen menjalankan tugas-tugasnya para guru diharapkan terus meningkatkan kompetensi serta kemampuan baik dari kemampuan pembelajaran sampai kemampuan teknologi informatika sehingga dapat terus mencerdaskan anak bangsa.

Sementara Yuseph Yuda Luji Kepala UPTD Kecamatan Kapuas Hilir mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas yang telah menyempatkan waktu untuk membuka secara langsung kegiatan tersebut. Ia juga melaporkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada hari itu selain diikuti oleh para guru yang ada di Kecamatan Kapuas Hilir juga diikuti oleh para guru di Kecamatan Kapuas Kapuas Timur. (disdik)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp