Disdik Apresiasi Kegiatan Guru Dan Siswa

Disdik Apresiasi Kegiatan Guru Dan Siswa

Kuala Kapuas – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMP Agustin turun langsung ke SMPN 1 Kapuas Murung guna mengapresiasi kegiatan guru dan siswa dalam pembentukan karakter pada Satuan Pendidikan, Selasa (11/8/20) pagi.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan antara lain memanfaatkan lahan yang ada dilingkungan sekolah untuk ditanami padi. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas menerangkan bahwa dengan kegiatan menanam padi dilingkungan Sekolah, tentunya akan memberikan pembelajaran bermakna untuk siswa.

Selain melakukan praktik menanam padi SMPN 1 Kapuas Murung juga tadarus Al Qur’an sebagai wujud menyukseskan Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas yang didalamnya ada Program Tuntas Baca Tulis Quran (TBTQ).

Dijelaskan oleh Dr H Suwarno bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan seperti itu, siswa tidak hanya mendapat sebatas teori, tapi juga bisa melakukan praktik langsung dilapangan sehingga mendapat pengalaman hidup untuk menghidupkan dirinya dan berbuat untuk masyarakat.

 “Untuk itu kami dari Dinas Pendidikan sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan Kepala Sekolah, Guru dan siswa SMPN 1 Kapuas Murung ini,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Agustin Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, bahwa Dinas Pendidikan akan terus mendukung kegiatan seperti itu yang tentunya memiliki nilai positif.

Sementara Kepala SMPN 1 Kapuas Murung H Azhari Noor membeberkan varietas padi yang ditanam adalah padi unggul Siam, yang dimana untuk proses tanam hanya bisa dilakukan satu tahun sekali. Ia juga mengucapkan syukur bahwa untuk hasil tahun ini Insya Allah akan maksimal sehingga bisa digunakan oleh warga sekolah dalam pengembangan pendidikannya.

Lebih lanjut dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas juga melakukan langsung monitoring kondisi sekolah dan bagaimana sistem Belajar Dari Rumah (BDR) yang dilakukan SMPN 1 Kapuas Murung. (Hmsdsdk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp