Pendidikan Masyarakat Terus di Tingkatkan

Bantuan – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat didampingi Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Masyarakat Marce saat menyerahkan bantuan berupa alat perlengkapan Sekolah secara simbolis untuk PKBM yang ada di Kabupaten Kapuas, Selasa (28/7/2020) pagi di SKB Kota Kuala Kapuas.

Pendidikan Masyarakat Terus di Tingkatkan

KUALA KAPUAS – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat didampingi Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Masyarakat Marce, sejumlah Kepala Seksi dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas dan Kepala Satuan PNF SKB Kornelis, membuka secara langsung kegiatan Focus Group Discussion (FGD), terkait Pengelolaan Pendidikan Masyarakat dan kesetaraan terlebih di masa Pandemi Covid 19 oleh Dinas Pendidikan , Satuan Pendidikan Non Formal (PNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kabupaten Kapuas, Selasa (28/7/2020) pagi di SKB Kota Kuala Kapuas.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas menyampaikan harapan agar adanya peningkatan pendidikan di masyarakat terlebih di tengah Pandemi Covid 19 seperti ini. Ia menyampaikan bahwa jika berbicara terkait pendidikan non formal maka PNF SKB dan PKBM lah yang berperan aktif.

“Pada tahun ini kami melihat PKBM hebat-hebat karena dalam melaksanakan proses pembelajaran yang sangat membantu masyarakat bahkan di Kabupaten Kapuas ada sejumlah PKBM yang mendapat Akreditasi A, jika sudah memiliki Akreditasi A maka Insaallah pihak Kementerian akan memperhatikan,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia juga menerangkan bahwa PKBM adalah salah satu pilihan oleh sejumlah anak-anak kita jika setelah lulus Sekolah Dasar mereka ingin melanjutkan ke Tahfiz Qur’an atau semacamnya maka mereka masih bisa mendapat pendidikan melalui PKBM.

Sementara Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Masyarakat Marce, mengucapkan terima kasih atas kerja sama semua pihak hingga kegiatan pada hari itu dapat terlaksana, sembari melaporkan bahwa di Kabupaten Kapuas ada 18 PKBM yang terdaftar dan yang aktif ada 13 PKBM. 

Ucapan terima kasih juga disampaikan olehnya atas bantuan dari Bupati Kapuas berupa alat perlengkapan Sekolah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas yang diserahkan secara simbolis pada hari itu kepada Sejumlah PKBM.

Bahkan dalam kesempatan tersebut juga dilakukan sesi dialog langsung secara bersama-sama yang mana Kepala Satuan Pendidikan Non Formal (PNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kornelis melaporkan kondisi SKB saat ini begitu juga dengan Pengelola PKBM-PKBM yang lain juga memberikan penjelasan mengenai kondisi PKBM mereka saat ini. (Hmsdsdk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp