PROGRAM BDR TERUS BERJALAN SELAMA PANDEMI

PROGRAM BDR TERUS BERJALAN SELAMA PANDEMI

KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas terus memperhatikan pendidikan masyrakat terlebih ditengah Pandemi Covid 19, tidak adanya tatap muka antara Pendidik dan Peserta Didik dikarenakan berada di Zona Merah tidak menjadi hambatan dalam proses pembelajaran dikarenakan Pemerintah Kabupaten Kapuas melaksanakan Program Belajar Dari Rumah (BDR).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat bahkan turun langsung untuk mendengar laporan pelaksanaan BDR di Masing-masing Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan seperti Kecamatan Kapuas Barat, Kecamatan Selat dan pada akhir pekan lalu di Kecamatan Basarang, Sabtu (11/7/20) pagi.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas mengingatkan Kepada para Pendidik untuk tidak salah langkah dalam mengambil suatu Kebijakan  terlebih saat ini Kabupaten Kapuas berada dalam Zona Merah sehingga tidak diperkenankan untuk melakukan pembelajaran tatap muka. Dengan adanya BDR kita mengharapkan para peserta didik dapat tetap belajar dengan baik oleh sebab itu ia meminta agara para Pendidik dapat menjalin komunikasi dengan para orang tua peserta didik.

“Pelaksanaan BDR tentu kita harus menjalin komunikasi yang baik dengan para orang tua siswa agar ikut mengawasi proses pembelajaran anaknya dirumah, bagi yang berada pada wilayah Dalam Jaring (Daring) dapat memanfaatkan sejumlah aplikasi yang ada, sedangkan untuk yang berada pada wilayah Luar Jaring (Luring) diharapkan benar-benar memperhatikan strategi pembelajaran yang efektif untuk anak-anak apakah door to door dengan memperhatikan protokol covid saat melakukan pembelajaran ke rumah siswa,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia juga mengingatkan untuk pihak sekolah harus tetap memperhatikan tempat cuci tangan dan kebersihan lingkungan sekolah walaupun untuk saat ini para peserta didik belum masuk ke Sekolah. (Hmsdsdk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp