Dana Bos Untuk Sekolah

Dana Bos Untuk Sekolah

KUALA KAPUAS – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat berpesan agar Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk Sekolah secara tepat sasaran. Pernyataan ia sampaikan saat menghadiri acara serah terima Jabatan Kepala SD se Kecamatan Tamban Catur, di Desa Sidorejo Jumat (3/7/20) pagi.

Diterangkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas bahwa ia merasa bahagia karena pada hari itu dapat bertemu langsung dengan pada Pendidik yang  sangat bersemangat. Dijelaskan bahwa dalam kondisi Pandemi Covid 19 para tenaga pendidik harus benar-benar menjaga imunitas dan mulai beradaptasi dengan budaya baru yang berdampak ke Sekolah.

Untuk mensukseskan Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas Dr H Suwarno Muriyat juga menerangkan perlu kerja sama semua pihak terlebih dalam menjalankan program-programnya . Salahsatu program Belajar Dari Rumah (BDR) adalah sistem belajar yang kita jalani saat ini ditengah pandemi baik itu Dalam Jaringan (Daring) ataupun Luar Jaringan (Luring).

“Oleh sebab itu Bapak Ibu sudah mulai mengatur strategi BDR yang efekif untuk peserta didiknya. Begitu juga dengan menjalin koordinasi dan komunikasi dengan orang tua peserta didik, karena peran orang tua juga sangat penting dalam proses pembelajaran peserta didik saat dirumah,” ucapnya.

Sementara Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Tamban Catur Miriyati, mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas karena telah meluangkan waktu untuk hadir pada kesempatan itu. Ia menjelsakan bahwa selain penyerahan SPT yang dilanjutkan dengan serah terima jabatan anatara Kepala Sekolah lama dan Kepala Sekolah Baru di wilayah Korwil Pendidikan Kecamatan Tamban Catur. Ia berharap para Kepala Sekolah dapat melaksankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. (Hmsdsdk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp