Bantuan Pencegahan Covid 19 Kembali Disalurkan

Berangkat – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat saat berfoto bersama petugas tim pengantaran logistik Bantuan Pencegahan Covid 19 Se- Kabupaten Kapuas di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Senin (22/6/20) pagi.

Bantuan Pencegahan Covid 19 Kembali Disalurkan

KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas kembali menyalurkan bantuan pencegahan Covid 19 setelah sebelumnya telah diserahkan secara simbolis untuk Sekolah dan Madrasah oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, serta sudah diterima oleh lima Kecamatan yaitu Kecamatan Kapuas Timur, Kemacatan Kapuas Hilir, Kecamatan Pulau Petak, Kecamatan Basarang dan Kecamatan Selat.

Setelah lima Kecamatan menerima Bantuan Pencegahan Covid 19 kini disalurkan kembali Bantuan tersebut ke 12 Kecamatan tersisa yang keberangkatan tim dipimpin oleh sejumlah Penjabat di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas dan dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat, Senin (22/6/20) pagi di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas tim pengantaran logistik yang telah bersedia turun langsung ke Kecamatan untuk menyerahkan bantuan berupa Masker, Hand Sanitizer dan Termometer Infrared untuk pendidik serta peserta didik baik dari tingkat TK/RA/PAUD, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA melalui Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan.

Masih pada kesempatan yang sama Dr H Suwarno Menerangkan bantuan nantinya akan dilanjutkan dengan pemberian face shield atau pelindung wajah dan penambahan nutrisi untuk anak, yang masih dikoordinasikan serta Termometer Infrared jika ada sekolah yang belum mendapatkannya. “Pada tahap selanjutnya insallah kita akan menyalurkan bantuan tambahan berupa face shield atau pelindung wajah dan penambahan nutrisi untuk anak yang masih dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan dan kemungkinannya untuk penambahan nutrisi akan diberikan susu bubuk,” ucapnya.

Terkait peran guru, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas menyampaikan bahwa guru memiliki peran sangat penting dan tidak bisa digantikan, oleh sebab itu ia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pendidik, sembari berpesan saat tiba di Kecamatan tim dapat mengunjungi sekolah-sekolah yang ada agar melihat kesiapan sekolah untuk menghadapi new normal dan memberikan semangat kepada para guru serta mengingatkan untuk penyaluran bantuan pencegahan Covid 19 kepada siswa dapat benar-benar memperhatikan Protokol penyaluran bantuan Covid 19 seperti memeriksakan kesehatan diri ke Puskesmas terdekat sebelum ke rumah-rumah siswa untuk menyerahkan bantuan. (hmsdsdk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp