Bantuan Covid 19 Tahap I Mulai Disalurkan


Peduli – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT didampingi Kepala Dinas Pendidikan Dr H Suwarno Muriyat S.Ag M.Pd dan Kepala Dinas Kesehatan Apendi, S.KM MM saat menyerahkan bantuan Kelengkapan Pencegahan Covid 19 Tahap I berupa Masker Non Medis, Hand Sanitizer dan Termometer Infrared di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kamis (18/6/20) siang.

Bantuan Covid 19 Tahap I Mulai Disalurkan

KUALA KAPUAS – Ratusan ribu kelengkapan pencegahan Covid-19 dilingkungan Pendidikan Kabupaten Kapuas mulai disalurkan. Bantuan ini diadakan secara bertahap, tahap I diserahkan secara simbolis kepada Kasi Mapendais Kemenag Kabupaten Kapuas H Sajarwan. Diserahkan pula kepada Plt Korwil Pendidikan Kecamatan Selat Gunawan, Ketua MKKS SMP Wilger, Ketua MKKS SMA Dwi Haryanto dan Ketua MKKS SMK se-Kabupaten Amin Ambotuwo oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT Kamis (18/6/20) siang.

Dalam kesempatan itu Bupati Kapuas sangat mengapresiasi Dinas Pendidikan yang berinisiatif mengusulkan kelengkapan pencegahan pandemi covid-19 bagi para pendidik/tenaga kependidikan maupun peserta didik untuk semua jenjang pendidikan baik yang berada dibawah binaan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas maupun Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah yang berada dalam wilayah Kabupaten Kapuas.

Ben Brahim juga berpesan agar porses belajar dan mengajar tetap berlangsung dengan mengunakan media dalam jaringan (daring) ataupun luar jaringan (luring).

“Saya bangga kepada Bapak dan Ibu guru yang selalu kreatif dan tidak putus asa dalam mencerdaskan anak bangsa. Mereka juga door to door mengunjungi peserta didik dan membagikan tugas. Hal ini karena beberapa mata pelajaran tidak bisa dipelajari sendiri sehingga guru yang lebih berperan aktif memberikan pembelajaran pada terutama dimasa Pandemi Covid-19,” ucap Ben.

Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini secara tulus ikhlas mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah bekerja keras sembari menegaskan bahwa orang tua juga memiliki peran penting dalam membantu anak belajar selama di rumah.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Kapuas melaporkan, penyerahan bantuan tahap I meliputi Sekolah dan Madrasah, berjumlah 400.000 buah Masker Non Medis, 270.000 buah Hand Saniteser dan 530 buah Termometer Infrared yang akan diserahkan kepada Pendidik dan Peserta Didik sejak jenjang TK/RA/PAUD, SD/MI, SMP/MTs maupun SMA/SMK/MA se Kabupaten Kapuas.

Menurut data pada Dapodik dan Emis terdapat 94.616 peserta didik dan 7.892 pendidik/tenaga kependidikan yang akan menerima bantuan masker serta handsanitizer dan termometer infrared (termogun) nantinya akan diserahkan kepada Lembaga Pendidikan.

“Seluruh bantuan ini akan disalurkan melalui Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan, selanjutnya merekalah yang menginformasikan kepada Kepala Sekolah atau Madrasah serta meneruskan lagi kepada penerima (peserta didik) langsung kerumahnya.

Adapun Pendidik atau Tenaga Kependidikan yang akan menyerahkan bantuan kepada peserta didik diupayakan berusia dibawah 50 tahun dan sebelumnya telah memeriksakan kesehatan dirinya pada Puskesmas terdekat,” pungkasnya. (hmsdsdk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp