Berbagai Aplikasi Online Lancarkan BDR

Berbagai Aplikasi Online Lancarkan BDR

KUALA KAPUAS – Selama pandemi Covid-19 hampir seluruh sekolah di Kabupaten Kapuas melakukan proses Belajar Dari Rumah (BDR) baik menggunakan Dalam Jaringan (Daring) maupun Luar Jaringan (Luring)

Seperti yang dibincangkan oleh Kepala SMPN 1 Kapuas Murung H Azhari Noor akhir pekan ini kepada koresponden media online Kapuas Cerdas.

“BDR yang kami lakukan secara daring gunakan zoom meeting. Pendidik dan peserta didik masing-masing berada dirumahnya” ucap Azhari Noor

Lebih lanjut Azhari menambahkan bahwa BDR sebagian besar dapat dilaksanakan secara lancar. Namun peserta didik yang bertempat tinggal jauh dan tidak terdapat jaringan internet disampaikan pesan berantai melalui peserta didik terdekat lainnya.

“BDR dalam bentuk daring belum bisa menyasar semua peserta didik bukan karena kendala jaringan namun ada juga karena peserta didik tidak memiliki handphone apalagi laptop.

Semangat, kerja keras dan rasa kebersamaan terus kami pacu agar tidak ketinggalan dengan sekolah lain yang berada di perkotaan” tambah Azhari

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat mengapresiasi upaya dan inovasi yang dilakukan oleh SMPN 1 Kapuas Murung maupun lembaga pendidikan lainnya. Segala yang sudah dilakukan sekolah melalui Daring dengan mengunakan aplikasi agar BDR dapat berjalan lancar. Adapun sekolah yang berada Luar Jaringan (Luring) dengan melakukan metode Guru Kunjung, atau door to door dimana para pendidik mendatangi rumah peserta didik untuk melakukan pembelajaran.

“Zoom meeting merupakan salahsatu aplikasi yang memudahkan proses BDR dan masih banyak lagi aplikasi pembelajaran yang telah dikembangkan dan dapat digunakan. Adapun metode door to door, dimana para pendidik telah mendesain materi pelajaran maupun tugas yang harus dipelajari/diselesaikan oleh peserta didik dalam kurun waktu tertentu dirumahnya.

Saya bangga kepada para pendidik yang terus menjalankan tugas pengabdian mencerdaskan anak bangsa, namun tetap memperhatikan protokol covid-19. Teruslah semangat dalam melakukan proses belajar dan mengajar serta evaluasi pembelajaran akhir Tahun Ajaran 2019/2020 agar dapat terlaksana dengan lancar. Mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan serta mematuhi anjuran Pemerintah untuk senantiasa berada dirumah saja, jika harus keluar rumah wajib menggunakan masker agar pandemi covid 19 segera berlalu” pungkas H Suwarno (Hmsdsdk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp

Copyright Themes © 2023