Rakor Prosedur Penyaluran Bantauan Covid 19 Digelar

Rakor – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat didampingi Sekretaris Disdik Yulianus Banuas Aden serta sejumlah Kabid dan Kasi lingkup Disdik Kabupaten Kapuas saat Rapat Koordinasi (Rakor) Penyaluran Bantuan Covid 19 dan Penyusunan Kalender Pendidikan bersama Pejabat dari Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas, Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan 17 Kecamatan serta Korwas SMP dan Ketua MKKS SMP di Ruang VIP Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kamis (11/6/20) siang.

Rakor Prosedur Penyaluran Bantauan Covid 19 Digelar

KUALA KAPUAS – Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas menanggapi serius terkait Prosedur Penyaluran Bantuan Covid 19 agar tepat sasaran, tidak tumpang tindih dan besar manfaat dirasakan oleh para Pelajar dan Pendidik. Melalui Rapat Koordinasi (Rakor) Penyaluran Bantuan Covid 19 dan Kalender Pendidikan yang diikuti Pejabat dari Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas, Korwil Bidang Pendidikan 17 Kecamatan, Korwas SMP dan Ketua MKKS SMP dipimpin langsung Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat.

Kadisdik secara gamblang menguraikan surat Bupati Kapuas tentang Prosedur Pendistribusian Kelengkapan Penanganan Covid 19 di Lingkungan Sekolah/Madrasah se Kabupaten Kapuas. “Dalam rakor kali ini kami membahas prosedur penyaluran bantuan Covid 19 dari Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk Sekolah/Madrasah serta Pendidik/Tenaga Kependidikan dan Peserta didik sebagai upaya untuk pencegahan penularan,” ucapnya.

“Penyaluran kelengkapan pencegahan Covid-19 tahap pertama berupa masker non medis, handsinitizer dan termogun. Adapun tahap kedua dan ketiga selain melengkapi sekolah/madrasah yang belum menerima secara lengkap, juga suplemen/nutrisi maupun kelengkapan lainnya sejalan dengan regulasi dimasa pandemi” jelas Suwarno

Doktor Pendidikan Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Malang ini menambahkan bahwa Korwil Bidang Pendidikan 17 Kecamatan setelah menerima kelengkapan dimaksud dari Disdik Kabupaten Kapuas, menginformasikan dan mendistribusikan kelengkapan bantuan kepada sekolah/madrasah yang selanjutnya Kepala Sekolah/Madrasah bersama tenaga pendidik mendistribusikannya langsung ke rumah peserta didik dibuktikan dengan tanda terima oleh peserta didik ataupun orang tuanya.

“Insyaallah minggu depan Tenaga Pendidik/Kependidikan sebagai pendistribusi telah membagikan kelengkapan pencegahan covid. Selain itu mereka harus dalam keadaan sehat dan terbebas dari segala penyakit ataupun wabah menular dengan terlebih dahulu memastikan kondisi kesehatannya pada Puskesmas terdekat” tegas H Suwarno (hmsdsdk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp