Disdik Kapuas Ikuti Sosialisasi DAK 2021

Sosialisasi DAK 2021 : Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat didampingi Kabid Pemb SMP Agustin dan Kabid Pemb SD Frans Yulian serta Kasi dalam lingkungan Disdik Kabupaten Kapuas

Disdik Kapuas Ikuti Sosialisasi DAK 2021

KUALA KAPUAS – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat mengikuti sosialisasi yang diselenggarakan secara virtual/online oleh Kementerian Pendidikan dan Kabudayaan Republik Indonesia terkait Kebijakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Pendidikan Tahun Anggaran 2021 didampingi sejumlah Kepala Bidang dan Kepala Seksi lingkup Disdik Kabupaten Kapuas, Kamis (11/6/20) di ruang Operator Kantor Dinas Pendidikan Kapuas.

Diterangkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas bahwa sosialisasi pada hari itu selain Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas juga diikuti oleh seluruh Dinas Pendidikan serta Dinas PU Cipta Karya Kabupaten/Kota se Indonesia. Sosialisasi ini dilakukan sebagai upya peningkatan kualitas perencanaan dan pelaksanaan DAK Fisik Bidang Pendidikan.

Lebih lanjut, Dr H Suwarno Muriyat juga menjelaskan bahwa dalam sosialisasi virtual tersebut diberikan arahan tentang kebijakan DAK Fisik oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendikbud Republik Indonesia begitu juga begaimana tuntas dan lokus Prioritas oleh Bappenas.

“Sosialisasi hari ini bertindal selaku pembicara dari Kemendikbud, Bappenas, DJPK, Kemendagri dan Kementerian PUPR tentang kebijakan DAK Fisik Bidang Pendidikan tahun 2021, Tuntas dan Lokus Prioritas, mekanisme pengalokasian anggaran, penialain DAK fisik dan pemenuhan SPM ada juga menu dan persyaratan teknis pengusulan DAK fisik serta mekanisme penilaian kondisi bangunan,” pungkasnya. (hmsdsdk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp