Korwil Pendidikan Kec. Tamban Catur Pantau Pemberian Vitamin


Kepala Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Tamban Catur Miriyati S.Pd saat turun langsung ke lokasi sekolah guna melihat pemberian PMT dan vitamin tersebut, Selasa (9/6/20) pagi di TK Tunas Harapan Kecamatan Tamban Catur.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat saat mencoba wastafel di sejumlah sekolah beberapa waktu lalu.

Korwil Pendidikan Kec. Tamban Catur Pantau Pemberian Vitamin

KUALA KAPUAS – Ditengah masa pandemi Covid 19 Dinas Pendiidkan Kabupaten Kapuas melalui Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Tamban Catur memantau pelaksanaan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan Vitamin kepada para siswa. Kepala Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Tamban Catur Miriyati S.Pd turun langsung ke lokasi sekolah guna melihat pemberian PMT dan vitamin tersebut, Selasa (9/6/20) pagi di TK Tunas Harapan Kecamatan Tamban Catur.

Diterangkan oleh Korwil Pendidikan Kecamatan Tamban Catur bahwa Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan Vitamin di TK Tunas Harapan pada hari itu hanya secara simbolis yang diberikan kepada 10 siswa dan selebihna akan diantar langsung ke rumah-rumah siswa. Ia menerangkan Bahwa Pemberian Makanan Tambahan (PMT) tersebut sebagai salah satu program untuk membantu meningkatkan status gizi serta mencukupi kebutuhan gizi anak. Disamping itu, sebagai sarana sosialisasi covid-19 yang mana pada hari itu merupakan kali ketiga kegiatan tersebut telaksana sejak pertengahan Februari yang lalu  dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan kepada anak.

“Tujuannya untuk memberi pengetahuan kepada anak akan pentingnya menggunakan Masker dan menjaga kebersihan. Sedangkan pada orang tua siswa PAUD, disampaikan tentang memperbaiki pola makan anak dan meningkatkan kualitas makanan yang sehat dan bergizi serta pola hidup sehat,” kata Miriyati.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat sangat mengapresiasi atas pemberian makanan tambahan serta vitamin kepada para siswa terlebih pada masa pandemi tentu para sisiwa sangat memerlukan makanan tambahan dan vitamin. Ia menjelaskaan bahwa pemanfaatan Dana Bantuan Operasional Lembaga TK dan Paud diharapkan tepat sasaran.  “Pemanfaatan Dana Bantuan Operasional Lembaga TK dan Paud diharapkan agar tepat sasaran yakni dengan peningkatan imunitas peserta didik berupa Pemberian Makanan Tambahan (PMT) juga vitamin, masker dan handsinitizer terlebih dimasa pandemi Covid 19,” pungkasnya. (hmsdsdk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp