Kwarcab Kapuas Ikuti Rakerda Online 2020

Kwarcab Kapuas Ikuti Rakerda Online 2020

KUALA KAPUAS – Pandemi Covid 19 tidak menyurutkan jajaran Pramuka se Kalimantan Tengah untuk berkoordonasi dengan lakukan Rapat Kerja (Rakerda) tahun 2020 secara online yang diikuti oleh 14 Kwartir Cabang (Kawarcab) Gerakan Pramuka. Kwarcab Kapuas Dr H Suwarno Muriyat didampingi Sekretaris M Rahmadi dan Wakil Sekretaris Gunanwan, Selasa (19/05/20) pagi di Ruang Rapat Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas berpartisipasi aktif dalam Rakerda online yang dipimpin oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah Yulistra Ivo Azhari. Istri orang nomor satu di Kalteng itu menerangkan bahwa ditengah Pandemi Covid 19 diminta kepada seluruh Kwarcab terus meningkatkan peran sertanya dalam menangulanggi dampak Covid 19 dengan mengaktifkan Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli di jajaran masing-masing serta mengoptimalisasi peran Majelis Pembimbing. Selain itu memantapkan kinerja satuan.

Sementara Ketua Kwarcab Kapuas yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas menyampaikan laporan terkait lima program yang telah dan akan dilaksanakan oleh Kwarcab Kapuas seperti pada Bidang Konsolidasi Organisasi yang melakukan penataan Kwartir Ranting, Gugus Depan serta Satuan Karya. Dilakukan pula kegiatan Binamuda; Sejak Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega dengan memegang prinsip inovatif, kreatif dan menantang dalam rangka pembentukan karakter.

Terkait kegitan bina wasa ia sampaikan telah melaksanakan Orientasi Peran Kepala SD dan SMP sebagai Ketua Mabigus. “Sebanyak 12 Kecamatan wilayah pasang surut telah mengikuti, selebihnya insyaalah akan dilanjutkan pada lima Kecamatan setelah Covid berakhir.

Kita juga akan melaksanakan program sarana dan prasarana yang mana kita kaan memaksimalkan fungsi Sanggar Pramuka sebagai pusat kegiatan begitu juga dengan program abdimas dan humas terkait Covid 19 Gerakan Pramuka di Kabupaten Kapuas melakukan pembagian masker kepada masyarakat, penyemprotan disinfektan ke rumah ibadah serta membagikan takjil berbuka puasa,” pungkasnya. (hmsdsdk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp