Disdik Gelar Rakor Persiapan Penyaluran Peralatan Pencegahan Covid 19

Rakor – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat didampingi Sekretaris Disdik Kabupaten Kapuas Yulianus Banuas Aden dan H. Sajarwan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas saat memimpin rapat Persiapan Penyaluran Peralatan Pencegahan Covid 19, Kamis (14/5/20) pagi di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas.

Disdik Gelar Rakor Persiapan Penyaluran Peralatan Pencegahan Covid 19

KUALA KAPUAS – Sehubungan dengan rencana penyaluran peralatan pencegahan Covid 19 dilingkungan Pendidikan baik itu Sekolah maupun Madrasah, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas mengelar Rapaat Koordinasi (Rakor) yang dipimpin langsung Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat didampingi Sekretaris Disdik Kabupaten Kapuas Yulianus Banuas Aden SH dan H. Sajarwan MPd dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, Kamis (14/5/20) pagi di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas.

Rapat yang dihadiri seluruh Kabid dan Kasubbag serta Ketua MKKS SMP, SMA dan SMK tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas bertujuan untuk menentukan mekanisme penyaluran peralatan pencegahan Covid 19 agar sampai ke guru dan siswa diseluruh wilayah Kabupaten Kapuas baik itu yang dibina oleh Dinas Pendidikan maupun Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas. Oleh sebab itu Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas mengumpulkan data Madrasah Ibtidaiyah (MI),  Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) serta Sekolah Paud, SD, SMP, SMA serta SMK yang ada untuk nantinya mendapat Peralatan Pencegahan Covid 19 yang rencananya akan mulai disalurkan setelah lebaran.

“Insallah kita akan mulai menyalurkan Peralatan Pencegahan Covid 19 setelah lebaran karena saat ini untuk Peralatan Pencegahan Covid 19 sudah mulai dibuat di pabrik, dengan diberikan amanah seperti ini untuk pembelian kita langsung melakukannya sesuai rekomendet BNPB yang mana berada di pabrik besar dan harus selalu melakukan koordinasi dengan inspektorat,” ucapnya.

Peralatan Pencegahan Covid 19 nantinya akan berupa masker dan nutrisi seperti susu untuk siswa dan guru serta Hand Sanitizer dan Thermo Gun untuk instansi. Penyaluran sendiri nantinya akan dilaksanakan sesuai protokol setelah barang datang ke Dinas Pendidikan akan dilakukan Pemerikasaan barang secara bersama-sama baik itu pemeriksa barang, pihak Kepolisian dan Kejaksaan yang kemudian akan dibagikan melalui Koordinator Wilayah (Korwil) masing-masing Kecamatan lalu Korwil menyerahkan ke Sekolah dan dari Sekolah langsung menyerahkan kepada guru dan siswa dengan bukti tanda terima nama dan tanda tangan sebelum itu Kepala Sekolah juga diminta untuk menyatakan kesiapannya untuk dapat membagikan langsung makser serta keperluan nutrisi yang diterima kepada siswa. (hmsdsdk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp