LAWAN COVID 19 BUPATI BAGIKAN SEMBAKO MASKER DAN PERLENGKAPAN SEKOLAH

Peduli – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat serta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat saat menyerahkan perlengkapan sekolah berupa tas yang berisikan seragam sekolah di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Senin (11/5/20) pagi.
Semabko – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat didampingi Ketua PGRI Kabupaten Kapuas Kadeni saat menyerahkan bingkisan berupa sembako kepada reken pers, Senin (11/5/20) pagi di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas.

LAWAN COVID 19 BUPATI BAGIKAN SEMBAKO MASKER DAN PERLENGKAPAN SEKOLAH

KUALA KAPUAS – Ditengah Pandemi Corona Virus Diseases (Covid 19) Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT bersama dengan Anggoda DPR RI Dapil Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat SH serta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat membagikan Sembako, Masker dan Perlengkapan Sekolah bersama dengan Dinas Pendidikan dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kapuas, Senin (11/5/20) pagi di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas.

Ucapan syukur secara langsung disampaikan oleh Bupati Kapuas dalam kesempatan itu karena dapat berbagi untuk meringankan beban para guru honorer dan tenaga kontrak. Mantan Kadis PU Provinsi Kalimantan Tengah itu menegaskan jika ditengah pandemi Covid 19 proses belajar harus tetap dilaksanakan darI rumah. “Proses belajar mengajar harus terus dilakukan walaupun hanya dari rumah. Jika ada sinyal dapat secara virtual namun jika tidak ada jaringan atau blank spot maka guru-gurunya harus aktif membuat tugas dan diantar ke murid-muridnya agar bisa belajar dari rumah,” ungkap Ben.

Dalam kesempatan itu ia juga mengucapkan terima kasih kepada para guru karena menurutnya Kabupaten Kapuas sudah melakukan proses belajar mengajar dengan baik, walau demikian orang nomor satu di Kabupaten Kapuas tersebut tetap meminta kepada Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan untuk tetap mengingatkan dan mengawasi guru-guru serta untuk semuanya dapat melayani dengan tulus, ihklas, cepat dan berdoa bersama-sama agar Covid 19 cepat berlalu sehingga semuanya normal kembali.

Sementara itu Bunda Paud Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat yang juga Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Tengah memberikan semangat kepada guru-guru untuk tetap menjadi contoh yang digugu dan ditiru oleh anak-anak. “Banggalah  menjadi seorang guru karena guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang memberikan warna untuk murid-muridnya. Ibu saya adalah guru dan sayapun pernah jadi dosen dan saya bangga dapat membagi ilmu pengetahuan” ucap Ary

Masih ditempat yang sama Kadis Pendidikan Kabupaten Kapuas mengucapkan terima kasih atas bantuan secara pribadi Bapak Bupati Kapuas juga Ibu Ary Egahni serahkan sembako dan masker sebagai wujud peduli pada guru. Paket yang sama dari hasil sumbangan suka rela pengurus dan anggota PGRI Kabupaten Kapuas untuk Guru Honorer, Tenaga Kontrak, yang terdampak covid-19 dan korban kebakaran.

Ia menjelaskan bahwa pada hari itu ada 320 paket sembako yang dibagikan dan 2.500 seragam SD dan SMP dalam rangka mensukseskan penerimaan siswa didik baru dalam kondisi Covid 19 yang diatur sedemikian mungkin agar semuanya berjalan lancar. Masih dihari yang sama disore harinya dibagikan takjil buka puasa kepada 150 masyarakat.

Selain Guru Honorer dan Tenaga Kontrak sembako juga diberikan kepada tukang becak yang berada disekitaran Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas serta sejumlah rekan pers yang hadir pada kesempatan itu. (hmsdsdk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp

Copyright Themes © 2023