Tiga Kecamatan Gelar Sosialisasi Visitasi Akreditasi Sekolah

Pembukaan – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat saat membuka kegiatan Sosialisasi Visitasi Akreditasi Sekolah Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh tiga Kecamatan yaitu UPTD Kecamatan Bataguh, Kecamatan Tamban Catur dan Kecamatan Kapuas Kuala, Kamis (19/3/20) pagi di Kuala Kapuas.

Tiga Kecamatan Gelar Sosialisasi Visitasi Akreditasi Sekolah

KUALA KAPUAS – Kegiatan Sosialisasi Visitasi Akreditasi Sekolah Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh tiga Kecamatan yaitu UPTD Kecamatan Bataguh, Kecamatan Tamban Catur dan Kecamatan Kapuas Kuala dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat, Kamis (19/3/20) pagi di Kuala Kapuas.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas bahwa akreditasi sekolah akan dilakukan dalam rentang waktu tertentu, hal tersebut dilakukan karena sekolah baik itu Negeri maupun Swasta harus memiliki status yang jelas oleh sebab itu ia sangat mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan sosialisasi pada kesempatan itu. “Sekolah harus memiliki status akreditasi yang jelas baik itu Sekolah Negeri ataupun Sekolah Swasta, apakah akreditasinya A, B, C atau tidak memilki akreditasi sama sekali,” ucap Dr H Suwarno.

Dalam kesempatan itu ia menilai dengan dilakukannya sosialisasi oleh tiga kecamatan yang mengumpulkan para Kepala Sekolah, guru dan operator maka dapat dibimbing oleh asesor karena jika tidak dibimbing bisa saja yang seharusnya mendapat A tapi salah mengisi kuesioner saat visitasi karena kurangnya pemahaman sehingga mendapat C, oleh sebab itu ia meminta kepada para peserta untuk betul-betul mengikuti sosialisasi tersebut.

Sementara Panitia Pelaksana yang disampaikan oleh Kepala UPTD Kecamatan Bataguh  M A S Muntoha menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan sosialisasi pada hari itu tidak lain demi kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Kapuas dengan diikuti oleh 30 sekolah yang ada di tiga Kecamatan yaitu 17 sekolah dari Kecamatan Bataguh, tiga sekolah dari Kecamatan Tamban Catur dan 10 sekolah dari Kecamatan Kapuas Kuala. (hmsdsdk)


One Reply to “Tiga Kecamatan Gelar Sosialisasi Visitasi Akreditasi Sekolah”

  1. Susilo

    Luar biasa KPA Kapuas Marjuni, S.Pd, M.Pd. sdh memulai sosialisasi visitasi Akreditasi, mudah2an semakin lancar dalam pelaksanaan visitasi akreditasi dilapangan nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp