260 Siwa SMA MA Ikuti KSN-K

Pembukaan – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat saat membuka kegiatan Kompetisi Sains Nasional Kabupaten (KSN-K) Tingkat SMA / MA se Kabupaten Kapuas tahun 2020 di Halaman SMA Negeri 2 Kuala Kapuas, Selasa (10/3/20) pagi.

260 Siwa SMA MA Ikuti KSN-K

KUALA KAPUAS – Kompetisi Sains Nasional Kabupaten (KSN-K) Tingkat SMA/MA se Kabupaten Kapuas tahun 2020 diikuti oleh 260 siswa dari 17 Sekolah yaitu 15 SMA dan Dua MA dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat ditandai dengan penyerahan soal KSN-K kepada Ketua Panitia di Halaman SMA Negeri 2 Kuala Kapuas, Selasa (10/3/20) pagi.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan menyampaikan pesan dari Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bahwa setiap perlombaan adalah kompetisi karena nantinya untuk juara pertama akan mewakili Kabupaten Kapuas melanjutkan KSN tingkat Provinsi Kalimantan Tengah sembari menerangkan bahwa walaupun SMA SMK MA dipegang oleh Provinsi Kalimantan Tengah tapi tetap merupakan bagian dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kapuas oleh sabab itu ia mengajak untuk bersama-sama mensukseskan Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas.

“Dalam rangka Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas SMA, SMK maupun MA merupakan bagian tak terpisahkan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas oleh sebab itu mari kita bersama-sama mensukseskan program ini dengan meningkatkan kualitas serta mutu dan kurikulum yang ada dalam pelaksanaan sekolah,” ucapnya.

Ucapan terima kasih juga ia sampaikan secara langsung kepada SMAN 2 Kuala Kapuas yang telah menyediakan tepat pelaksanaan KSN-K tahun 2020 serta semua pihak yang ikut mensukseskan kegiatan tersebut sehingga dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

Harapan untuk kegiatan itu sendiri ia sampaikan agar para siswa yang mengikuti dapat berlomba dengan sportifitas yang tinggi karena menurutnya dengan sportifitas yang tinggi maka akan melahirkan juara-juara yang hebat sehingga nanti dapat mewakili Kabupaten Kapuas ke Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Bahkan dalam kesempatan yang sama Bupati Kapuas melalui Kepala Dinas Pendidikan memberikan bantuan untuk sanggar tari Maajar Tabela yang tampil dalam pembukaan KSN-K pada hari itu, yang mana menurut Bupati Kapuas pengembangan sagar tari perlu dibudayakan demi kearipan lokal.(hmsdsdk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp