Kadisdik Lepas Kontingen Kapuas Ikuti Jambore Guru Se Kalteng

Kadisdik Lepas Kontingen Kapuas Ikuti Jambore Guru Se Kalteng

Kuala Kapuas – Kontingen Kapuas pada Jambore Guru Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2020 resmi dilepas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat. Sebanyak 50 Kepala Sekolah dan Guru TK/Paud, SD dan SMP asal Kabupaten Kapuas yang keberangkatannya dilepas dalam bentuk upacara halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kamis (5/3/20) pagi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas dalam sambutannya berpesan bahwa ajang tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ini merupakan upaya untuk mengakrabkan guru-guru se Kalimantan Tengah serta untuk meningkatkan kemampuan guru dalam melaksanakan proses pembelajaran sembari menerangkan bahwa kedisiplinan adalah yang utama dalam melaksanakan kegiatan. Disiplin sendiri berarti melaksanakan aturan sesuai dengan ketentuan yang ada dan melaksanakan tugas-tugas yang sudah ditetapkan.

Lebih lanjut, ia berpesan agar seluruh peserta selalu menjaga kekompakan. “Saat berangkat kita harus selalu ingat pada sang pecipta serta harus selalu menjaga kekompakan karena dengan kekompakan apa yang sudah direncanakan bisa kita laksanakan, begitu juga dengan harus taat kepada kesepakatan bersama dan jaga kesehatan, karena kita ingin kegiatan ini kedepan dapat menajdi sesuatu yang baik,” ucapnya.

Sementara Kadeni Deny melaporkan bahwa kegiatan Jambore Guru Tingkat Provinsi dilaksanakan selama tiga hari yaitu sejak tanggak 3 maret 2020 sampai dengan 7 maret 2020 dengan diikuti 50 peserta dari berbagai komponen guru ataupun Kepala Sekolah baik dari jenjang TK, SD dan SMP ditambah pendamping yang mana keberangkatan mengunakan armada 10 buah mobil dengan tujuan sebagai ajang silaturahmi para pembina Pramuka se Kalimantan Tengah yang nantinya akan menerima berbagai materi dan pembinaan Pramuka. (Hmsdsdk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp