Disdik Mantapkan Ujian

Foto Bersama – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat didampingi para Kabid saat berfoto bersama dengan para Kepala UPTD Dinas Pendidikan se Kabupaten Kapuas di SMPN 2 Kapuas Kuala Satap Desa Cemara Labat Kecamatan Kapuas Kuala, Senin (24/02/20) pagi

Disdik Mantapkan Ujian

KUALA KAPUAS – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas mantapkan pelaksanaan ujian bagi anak-anak kelas VI sebagai mana yang diinginkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia Nadiem Makarim terkait merdeka belajar.

Pemantapan tersebut dilaksanakan saat pertemuan rutinitas Kepala UPTD Dinas Pendidikan Se Kabupaten Kapuas dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Senin (24/02/20) pagi di SMPN 2 Kapuas Kuala Satap Desa Cemara Labat Kecamatan Kapuas Kuala.

Disampaikan oleh Dr H Suwarno Muriyat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas bahwa pelaksanaan merdeka belajar sudah mulai dijalankan pada tahun ini pada Sekolah Dasar (SD) dan tahun depan akan mulai dilakukan oleh SMP dan SMA yang mana Ujian Nasional akan digantikan dengan Ujian Sekolah dalam penentuan kelulusan.

Pada pertemuan tersebut juga disepakati oleh para Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas terkait tanggal dan bagaimana pelaksanaan ujian dilaksanakan, yang tentu dengan memperhatiakan peraturan serta kebijakan yang ada dan sesuai dengan apa yang diinginkan oleh Mendikbud pada program merdeka belajar.

“Kita akan mulai melaksanakan program merdeka belajar pada tahun ini pada tingkat SD dan disusul dengan tingkat SMP serta SMA pada tahun depan, pelaksanaan ujian sendiri direncakan akan dilaksanakan pada tanggal 20 sampai dengan 23 April 2020 dengan soal berbeda dari tahun kamaren dengan mengakomodir dari program merdeka belajar yang diinginkan Mendikbud,” ucapnya.

Sementara Kepala UPTD Kecamatan Kapuas Kuala H Jumali selaku tuan rumah pelaksanaan pertemuan pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kesediaan kedatangan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas serta rekan-rekan Kepala UPTD se Kabupaten Kapuas ditempatnya itu sembari melaporkan kondisi UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Kapuas Kuala. (Hmsdsdk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp