Guru Ikuti Pembelajaran Abad 21

Workshop – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat saat membuka dan memberikan materi pada kegiatan workshop pembelajaran abad 21 SMPN/MTs Se Kecamatan Dadahup dan sekitarnya di SMPN 1 Kecamatan Dadahup, Selasa (25/2/20) pagi.

Guru Ikuti Pembelajaran Abad 21

KUALA KAPUAS – Sejumlah guru di Kecamatan Dadahup ikuti Workshop Pembelajaran Abad 21 yang dilaksanakan di SMPN 1 Kecamatan Dadahup, Selasa (25/2/20) pagi. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat yang juga sekaligus memberikan materi terkait pendidikan di era industri 4.0.

Diterangkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas tersebut bahwa saat ini revolusi industri 4.0 sedang mentranformasi dunia termasuk dunia pendidikan sembari berharap agar dengan adanya workshop tersebut dapat menambah wawasan karena lembaga pendidikan berada paling depan supaya anak-anak kita tidak tertinggal dengan kondisi saat ini.

“Kewajiban kita adalah untuk mencerdaskan anak-anak zaman sekarang, dengan revolusi industri 4.0 yang saat ini sedang mentranformasi dunia sebagaimana yang diungkapkan oleh Presiden Jokowi, tidak hanya itu lembaga pendinding juga berada paling depan agar anak-anak kita tidak tertinggal dengan kondisi saat ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia juga menerangkan bahawa program pendidikan hebat kapuas cerdas adalah salah satu upaya untuk meningkatkan mutu anak didik di era revolusi industri 4.0 ini terkait sistem pembelajaran abad 21 yang sudah merubah kelas dengan kreativitas, karena menurutnya dengan komitmen maka segala sesuatu akan dapat dilaksanakan dengan baik.

Sementara panitia pelaksana kegaiatan Paskaladayano membeberkan bahwa workshop tersebut sudah lama dirancanakan dengan tujuan untuk memotivasi semuanya karena niat terbesar kita adalah untuk memajukan dunia pendidikan terutama di Kabupaten Kapuas, dengan jumlah peserta yang mengikuti workshop pembelajaran abad 21 SMPN/MTs Se Kecamatan Dadahup dan sekitarnya sebanyak 61 orang guru dari tujuh sekolah. (hmsdsdk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp