Kepala UPTD Pendidikan Ikuti Upacara di Disdik

Amanat – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat saat memberikan amanat pada Upacara Bendera Dinas Pendidikan Kapuas, Senin (24/2/20) pagi di halaman Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas.

Kepala UPTD Pendidikan Ikuti Upacara di Disdik

KUALA KAPUAS – Terjadi pemandangan menarik dihalaman Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas, pasalnya seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan se Kabupaten Kapuas ikut dalam Upacara Bendera yang rutin dilaksanakan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Senin (24/2/20) pagi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat dalam amanatnya selaku Inspektur Upacara, bahwa kedatangan para Kepala UPTD adalah untuk koordinasi terkait percepatan pelaksanaan Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas.

“Keberadaa Kepala UPTD pada hari ini selain mengikuti upacara bendera juga lakukan koordinasi percepatan pelaksanaan Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas, walaupun dalam beberapa waktu ini kita sudah rutin melaksanakan percepatan program ini, seperti pada hari sabtu lalu para Kepala Sekolah di tiga Kecamatan sudah mengikuti orientasi peran Kepala Sekolah yang nantinya akan terus dilaksanakan sehingga seluruh Kepala Sekolah yang ada di Kabupaten Kapuas dapat mengikuti Orientasi tersebut,” ucapnya.

Orientasi peran Kepala Sekolah sendiri diterangkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas sesuai dengan Permendikbud Republik Indonesia nomor 63 tahun 2014 tentang Kepramukaan sebagai ekstrakurikuler wajib, oleh sebab itu ia meminta kerja sama semua pihak terutama pada kepada UPTD untuk memberikan arahan kepada Kepala Sekolah agar dapat mengikuti orientasi peran Kepala Sekolah sesuai regulasi yang berlaku.

Dalam kesempatan yang sama ia juga menerangkan mengenai undang-undang kepegawaian bahwa jika ada anak buah yang tidak melaksanakan tugasnya dan dibiarkan oleh pimpinan maka yang berdampak adalah pimpinanya, sebab itu meminta kepada semuanya untuk melaksanakan tugas dengan disiplin sesuai undang-undang kepegawaian, karena dalam program pendidikan hebat kapuas cerdas juga akan berfokus pada peningkatan profesionalitas guru. (hmsdsdk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp