85 Guru Paud Kapuas Timur Khatam Al Qur’an

Khataman Al Qur’an – Wakil Bupati Kapuas Drs HM Nafiah Ibnoor MM didampingi Kadis Pendidikan H Suwarno Muriyat dan Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan foto bersama Pengurus PKG Paud Kecamatan Kapuas Timur

85 Guru Paud Kapuas Timur Khatam Al Qur’an

Kuala Kapuas – Pusat Kegiatan Guru (PKG) Pendidikan Usia Dini (PAUD) Kecamatan Kapuas Timur, Rabu (12/2/20) pagi di Anjir Serapat adakan khataman Al Qur’an dan diikuti sebanyak 85 Guru Paud. Kegiatan yang digelar di Gedung Azizah Kapuas Timur itu dihadiri Wakil Bupati Kapuas Drs HM Nafiah Ibnoor MM.

HM Nafiah dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf Bupati Kapuas. “Seyogiyanya Bupati Kapuas Bapak Ir Ben Brahim S Bahat MM MT akan hadir langsung, namun karena sedang berada diluar kota, beliau menugaskan saya untuk bersama Bapak dan Ibu dalam kegiatan ini” ucapnya

Lebih lanjut HM Nafiah menyatakan rasa bangganya karena sebanyak 85 Guru Paud di Kapuas Timur dapat mengikuti khataman Al Qur’an, dengan harapan melalui kegiatan itu Program Tuntas Baca Tulis Al Qur’an (TBTQ) yang telah dicanangkan oleh Bupati Kapuas akan mencapai sasaran yang diinginkan .

“Melalui kegiatan ini berarti Program Tuntas Baca Tulis Al Qur’an (TBTQ) yang telah dicanangkan oleh Bupati Kapuas akan mencapai sasaran yang diinginkan yakni memberantas buta baca Al Qur’an sekaligus memuliakannya sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam menjalankan ibadah” jelas Nafiah

Sebelumnya Kadis Pendidikan Dr H Suwarno Muriyat dalam sambutannya menegaskan bahwa Program TBTQ adalah salahsatu kegiatan peningkatan mutu lulusan dengan sasarannya adalah peserta didik dalam Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas.

“Pembinaan kerohanian dilakukan sesuai ajaran dan agama masing-masing peserta didik dengan menggandeng LPTQ untuk kegiatan TBTQ. Sedangkan yang beragama Kristen akan bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) serta Utsawa Dharma Ghita (Hindu) dan Tandak Intan (Kaharingan)” ucap Suwarno

Sementara itu Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan menyatakan dukungannya atas Program Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pendidikan sebagai upaya meningkatkan prestasi MTQ.

“Hingga kini kami telah melaksanakan sebanyak empat kali Khataman Al Qur’an. LPTQ langsung menguji kemahiran bacaan peserta sekaligus memberi nilai dan sertifikat yang diketahui oleh Kadis Pendidikan dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas”

Sementara itu Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Kapuas Timur Edy Surianto menyatakan terima kasih dan selamat datang di Anjir Serapat serta siap menyukseskan Program Pendidikan Hebat, Kapuas Cerdas melalui peningkatan kompetensi guru.

Hal senada diutarakan pula oleh Ketua PKG Paud Kapuas Timur Nurul Hilmah SPdI dan melaporkan sebanyak 85 peserta khataman Al Qur’an seluruhnya adalah Guru-Guru Paud yang selama ini telah aktif memberi pelajaran hafalan surah-surah pendek bagi anak usia dini di lembaga tempat mengajar.

“Kami siap menyukseskan Program Tuntas Baca Tulis Al Qur’an demi pembentukan akhlakul karimah anak didik pada TK dan Paud yang kami kelola” pungkas Hilmah. (hmsdisdik)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

RSS
Follow by Email
WhatsApp